Feri Karam di Selayar, Angkut 139 Penumpang & 48 Unit Kendaraan

KM Lestari Maju mengangkut sebanyak 139 penumpang saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Penyeberangan Bira, Bulukumba, namun kandas sebelum mencapai dermaga Pelabuhan Pamatata, Selayar, Selasa (3/7/2018) siang.
Amri Nur Rahmat | 03 Juli 2018 17:21 WIB
Suasana saat kapal feri bernama KM Lestari Maju tenggelam, di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa siang (3/7/2018). - Istimewa
Bisnis.com, MAKASSAR - KM Lestari Maju mengangkut sebanyak 139 penumpang saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Penyeberangan Bira, Bulukumba, namun kandas sebelum mencapai dermaga Pelabuhan Pamatata, Selayar, Selasa (3/7/2018) siang.

Kapal feri yang dinkadohai Agus Susanto tersebut juga mengangkut sebanyak 48 unit kendaraan yang terdiri dari bus, truk, minibus serta sepeda motor, di mana sebagian besar tenggelam di perairan Selayar setelah kapal oleng dan kemudian karam.

Adapun penyebab kandasnya kapal penyeberang reguler yang berukuran 1.500 GT itu diketahui karena kebocoran di lambung kiri kapal yang kemudian diperparah oleh cuaca buruk di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Pusdalops BPBD Kabupaten Bulukumba, Darfianmukri mengatakan pihaknya tengah ikut membantu penanganan dan pendataan detail dari insiden KM Lestari Maju.

"Diperkirakan terjadi kebocoran di lambung kiri kapal sehingga tenggelam," katanya dalam keterangan.

Kendati Pj Gubernur Sulsel Sulsel sebelumnya menyatakan tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut, namun beredar kabar jika beberapa penumpang KM Lestari Maju meninggal dunia.

Menanggapi kabar adanya korban jiwa, Darfianmukri menyatakan pendataan korban masih terus dilakukan termasuk memastikan evakuasi seluruh penumpang telah dilakukan.
Tag : kapal tenggelam
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top