Thai Lion Air Tambah Penerbangan Jakarta-Bangkok

Thai Lion Air, maskapai milik Lion Air Group, resmi menambah frekuensi penerbangan Jakarta--Bangkok melalui Bandara Internasional Don Mueang dengan dua jadwal reguler harian.
Rio Sandy Pradana | 24 April 2018 19:04 WIB
Thai Lion - Phuket News

Bisnis.com, JAKARTA --Thai Lion Air, maskapai milik Lion Air Group, resmi menambah frekuensi penerbangan Jakarta--Bangkok melalui Bandara Internasional Don Mueang dengan dua jadwal reguler harian.

CEO & Chairman Thai Lion Air, Darsito Hendro Seputro mengatakan dua jadwal penerbangan tersebut semakin mempertegas kesungguhan Lion Air Group untuk memperluas jangkauan domestik dan internasional.

"Pembukaan frekuensi tambahan ini merupakan hasil kajian terhadap potensi sejumlah konektivitas baru yang dapat menghubungkan kota-kota di Asia," kata Darsito dalam keterangan resmi, Selasa (24/4/2018).

Dia menjelaskan pelanggan dari Jakarta melalui Bangkok Don Mueang dapat terkoneksi ke Chiang Mai, Chiang Rai, Phuket, Hat Yai, Singapura, Yangon, Hanoi, dan Taipei. Selain itu, mereka juga bisa melanjutkan penerbangan menuju Mumbai, Guangzhou, Hangzhou, Shanghai, Xi'an, Zhengzhou, dan tujuan lainnya.

Penerbangan tembahan tersebut bisa memberikan pilihan jadwal bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia. Selain itu, permintaan pasar untun rute tersebut juga dinilai sangat tinggi.

Thai Lion Air optimistis peluncuran jadwal terbaru ini akan semakin menawarkan layanan udara yang nyaman dan terjangkau. Diharapkan bisa membawa lebih banyak wisatawan menuju Indonesia melalui Jakarta yang merupakan salah satu jalur bisnis dan perjalanan wisata.

Pihaknya selalu mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke dalam negeri hingga 17 juta orang, salah satunya dari Thailand. Para turis yang berkunjung dapat saling terhubung dengan menggunakan Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, Thai Lion Air untuk melakukan serta melanjutkan penerbangan.

Selain itu, hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand bisa semakin kuat melalui pengembangan dan peningkatkan berbagai aktivitas di luar sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan

Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) ini telah memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara (regional) dan lebih dari 20 destinasi internasional. Adapun, armada yang dimiliki Thai Lion Air saat ini berjumlah 32 pesawat berjenis Boeing 737 MAX 9, Boeing 737-900ER, Boeing 737-800, dan Airbus A330-300

Tag : lion air, thai lion
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top