Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 APRIL: Kesenjangan Sosial Sedikit Terkikis, Harga Rumah Naik Tipis

Berita seputar program jaring pengamanan sosial (social safety net) yang diterapkan sejumlah negara serta prediksi harga rumah di China mewarnai media nasional pada hari ini, Kamis (5/4/2018).
Presiden China Xi Jinping berjabat tangan dengan Presiden AS Donald Trump (paling kanan). Ikut mendamping Ibu Negara China Peng Liyuan saat makan malam pada awal pertemuan puncak 6-7 April 2017 di  Florida./.Reuters
Presiden China Xi Jinping berjabat tangan dengan Presiden AS Donald Trump (paling kanan). Ikut mendamping Ibu Negara China Peng Liyuan saat makan malam pada awal pertemuan puncak 6-7 April 2017 di Florida./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar program jaring pengamanan sosial (social safety net) yang diterapkan sejumlah negara serta prediksi harga rumah di China mewarnai media nasional pada hari ini, Kamis (5/4/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kesenjangan Sosial Sedikit Terkikis. Sekitar 50 juta orang atau 36% masyarakat yang masuk kategori sangat miskin akhirnya bisa sedikit bernafas lega karena terlepas dari jerat kemiskinan total seiring adanya program jaring pengamanan sosial (social safety net) yang diterapkan sejumlah negara. (Bisnis Indonesia)

Tensi Perang Dagang Memanas. Perang dagang antara dua negara ekonomi terbesar di dunia semakin memanas lantaran kedua pihak terus melakukan aksi pembalasan. Tidak kurang dari 11 jam dari pengumuman AS , Beijing membalas dengan mengumumkan akan mengenakan tarif yang sama seperti AS. (Bisnis Indonesia)

Investasi & Permintaan Domestik Jadi Andalan. Penggerak laju perekonomian di Asia Tenggara pada tahun ini diprediksi masih sama dengan penopang pertumbuhan tahun lalu, yakni investasi sektor swasta dan kuatnya permintaan domestik. (Bisnis Indonesia)

Rusia Tegaskan Siap Bekerja Sama. Rusia menegaskan pihaknya siap bekerja sama untuk menyelesaikan kasus peracunan terhadap mantan mata-mata Sergei Skripal dan putrinya Yulia dengan gas saraf. Pernyataan itu dikeluarkan dalam pertemuan tertutup Organisasi untuk Larangan Bersenjata Kimia (OPWC) di Den Haag, Belanda, Rabu (4/4), yang digelar atas permintaan Rusia. (Investor Daily)

Harga Rumah Naik Tipis. Harga rumah di China diperkirakan naik tipis pada tahun ini. Kenaikan ini berkat suplai yang mini dan kebijakan pemerintah yang mempromosikan kota kecil guna memikat pembeli. Tetapi kenaikan harga rumah masih akan melambat dibanding 2017. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper