HondaJet Jadi Pesawat Jet Paling Banyak Dikirim ke Konsumen

Honda Aircraft Company hari ini mengumumkan bahwa HondaJet menjadi produk yang paling banyak dikirimkan ke konsumen di segmennya pada 2017, berdasarkan angka yang disediakan oleh General Aviation Manufacturers Association.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  18:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Honda Aircraft Company hari ini mengumumkan bahwa HondaJet menjadi produk yang paling banyak dikirimkan ke konsumen di segmennya pada 2017, berdasarkan angka yang disediakan oleh General Aviation Manufacturers Association.

Selama 2017, Honda Aircraft mengirimkan 43 pesawat ke konsumen di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia, mengutip keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (22/2).

Seiring dengan permintaan konsumen yang terus meningkat, perusahaan juga telah meningkatkan kapasitas produksi menjadi 4 unit per bulan di kantor pusat seluas lebih dari 133 hektare di Greensboro, Carolina Utara.

Sejak memperoleh sertifikasi dari Fedeal Aviation Administration (FAA) di akhir 2015, HondaJet terus membuktikan dirinya sebagai pesawat jet paling canggih di segmennya dengan memperoleh beberapa pencapaian, di antaranya dengan menerima sertifikasi dari berbagai belahan dunia, memecahkan 13 rekor kecepatan, membuka fasilitas dealer baru di Guangzhou, China dan menandatangani persetujuan untuk mengirim 16 HondaJet untuk perusahaan taksi udara Wijet di Prancis.

“Kami sangat berterimakasih kepada para konsumen yang telah memilih HondaJet atas kelebihan, fitur dan performanya sehingga dapat menjadi produk yang paling banyak dipesan di segmennya,” ucap Honda Aircraft President and CEO Michimasa Fujino.

“Kami akan terus memberikan nilai lebih untuk bisnis penerbangan di seluruh dunia,” lanjutnya.

HondaJet dikembangkan oleh Honda Aircraft Company sebagai pesawat jet tercepat dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

HondaJet menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan, memiliki kabin paling lapang dan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca yang paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin® G3000 buatan Honda. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dengan performa, efisiensi dan kualitas yang superior.

Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan yang dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. Didirikan pada 2006, Honda Aircraft bertanggung jawab atas desain, manufaktur, penjualan serta servis HondaJet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top