Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi Kontraktor Meyakini Bisnis Semakin Bergairah

Pemerintah masih memprioritaskan dan menggenjot pembangunan sejumlah proyek infrastruktur sehingga akan menggerakan bisnis konstruksi.
Ilustrasi: Pembangunan proyek gedung
Ilustrasi: Pembangunan proyek gedung

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi sektor konstruksi optimistis kondisi infrastruktur di Indonesia sepanjang tahun ini semakin bergairah.

Wakil Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Errika Ferdinata mengatakan bahwa kondisi sektor infrastruktur dan konstruksi nasional Indonesia sepanjang tahun ini diprediksi lebih baik dibandingkan dengan 2017.

Pasalnya, pemerintah masih memprioritaskan dan menggenjot pembangunan sejumlah proyek infrastruktur.

"Ini kan sektor proritas pemerintah, saya kira tahun ini lebih baik terlebih bisa mendorong sektor turunan yang lain agar juga meningkat," ujarnya kepada Bisnis, Senin (8/1/2018).

Karena yakin sektor konstruksi pada tahun ini akan meningkat, Gapensi juga mendorong agar pelaku usaha konstruksi kecil dan menengah turut serta terlibat dalam proyek pembangunan infrastruktur.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) Joseph Pangalila juga meyakini bahwa kondisi sektor konstruksi dan infrastruktur yang akan lebih baik pada tahun ini.

"Kalau dilihat dari aktivitas konstruksi, mestinya lebih baik karena anggaran APBN 2018 untuk infrastruktur lebih tinggi dibandingkan dengan 2017," katanya.

AKI berharap supaya penyelesaian sejumlah proyek infrastruktur dapat dilakukan tepat waktu dan memperhatikan budaya keselamatan kerja.

"Ya, beberapa bulan ini banyak kecelakaan kerja, kami berharap selain penyelesaian tepat waktu, keselamatan kerja juga diutamakan," tutur Joseph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper