Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asosiasi Kontraktor Meyakini Bisnis Semakin Bergairah

Pemerintah masih memprioritaskan dan menggenjot pembangunan sejumlah proyek infrastruktur sehingga akan menggerakan bisnis konstruksi.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 09 Januari 2018  |  09:43 WIB
Ilustrasi: Pembangunan proyek gedung
Ilustrasi: Pembangunan proyek gedung

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi sektor konstruksi optimistis kondisi infrastruktur di Indonesia sepanjang tahun ini semakin bergairah.

Wakil Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Errika Ferdinata mengatakan bahwa kondisi sektor infrastruktur dan konstruksi nasional Indonesia sepanjang tahun ini diprediksi lebih baik dibandingkan dengan 2017.

Pasalnya, pemerintah masih memprioritaskan dan menggenjot pembangunan sejumlah proyek infrastruktur.

"Ini kan sektor proritas pemerintah, saya kira tahun ini lebih baik terlebih bisa mendorong sektor turunan yang lain agar juga meningkat," ujarnya kepada Bisnis, Senin (8/1/2018).

Karena yakin sektor konstruksi pada tahun ini akan meningkat, Gapensi juga mendorong agar pelaku usaha konstruksi kecil dan menengah turut serta terlibat dalam proyek pembangunan infrastruktur.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) Joseph Pangalila juga meyakini bahwa kondisi sektor konstruksi dan infrastruktur yang akan lebih baik pada tahun ini.

"Kalau dilihat dari aktivitas konstruksi, mestinya lebih baik karena anggaran APBN 2018 untuk infrastruktur lebih tinggi dibandingkan dengan 2017," katanya.

AKI berharap supaya penyelesaian sejumlah proyek infrastruktur dapat dilakukan tepat waktu dan memperhatikan budaya keselamatan kerja.

"Ya, beberapa bulan ini banyak kecelakaan kerja, kami berharap selain penyelesaian tepat waktu, keselamatan kerja juga diutamakan," tutur Joseph.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gapensi kontraktor asosiasi kontraktor indonesia
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top