Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Progres Mencapai 47,63%, Tol Paspro Ditarget Bisa Beroperasi Lebaran 2018

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menargetkan pembangunan jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) tuntas dan beroperasi pada Juli 2018. Saat ini, secara keseluruhan progres penggarapan jalan tol tersebut telah rampung 47,63%.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 02 November 2017  |  19:19 WIB
Progres Mencapai 47,63%, Tol Paspro Ditarget Bisa Beroperasi Lebaran 2018
Mobil memasuki gerbang jalan tol Bangil-Rembang, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (31/3). - Antara/Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menargetkan pembangunan jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) tuntas dan beroperasi pada Juli 2018. Saat ini, secara keseluruhan progres penggarapan jalan tol tersebut telah rampung 47,63%.

 "Jalan tol diharapkan bisa digunakan untuk mudik hari raya Lebaran tahun depan. Dari panjang 31,3 km, sepanjang 12 km pekerjaan tanah sudah selesai pembebasan lahan. Semoga pembebasan berjalan lancar. Sisanya masih proses pengerjaan yang akan selesai di pertengahan Desember 2017, di luar lahan yang belum bebas," tutur Project Manager Tol Paspro, Kadek Oka, dalam siaran pers yang dilansir Kamis (2/11/2017).

Jalan tol Paspro yang total sepanjang 31,3 km, terdiri dari 3 seksi. Progres pengerjaan seksi 1 dengan panjang 7,1 km progress mencapai 49%, seksi 2 dengan panjang 6,9 km progres 40%, seksi 3 panjang 17,3 km progres 60%.

Adapun, untuk pekerjaan agregat (lapis pondasi 15 cm) sudah selesai sepanjang 10 km, lean concrete (lantai kerja tebalnya 10 cm dari beton) selesai 5,5 km. Untuk pekerjaan jembatan, ada 6 jembatan yang sudah dikerjakan sangat baik dari total 28 jembatan yang akan dibangun.

"Proyek ini berakhir sebenarnya Desember 2018, tapi kami majukan target Lebaran tahun depan sudah beroperasi," tegas Kadek Oka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya proyek tol
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top