Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Pekan ini, Meikarta Tutup Atap 2 Menara

Lippo Group melalui megaproyek Meikarta akan melakukan seremoni tutup atap atas rampungnya pembangunan dua menara senilai Rp1 triliun di kawasan yang diplot menjadi pusat bisnisnya atau Orange County pada akhir pekan ini.
Anak bermain di dekat gambar apartemen pada Grand Launching Meikarta, Jawa Barat, Kamis (17/8)./JIBI-Nurul Hidayat
Anak bermain di dekat gambar apartemen pada Grand Launching Meikarta, Jawa Barat, Kamis (17/8)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Lippo Group melalui megaproyek Meikarta akan melakukan seremoni tutup atap atas rampungnya pembangunan dua menara senilai Rp1 triliun di kawasan yang diplot menjadi pusat bisnisnya atau Orange County pada akhir pekan ini.

Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan dua menara tersebut melengkapi enam menara Orange County tahap I yang sudah sepenuhnya rampung dan terjual habis. Saat ini, seluruh unitnya sudah habis terjual dengan harga perdana Rp700 jutaan.

"Pembelinya adalah penghuni yang tinggal dan investor, karena di daerah sana banyak ekspatriat, yang 65% adalah orang Jepang," katanya, Kamis (26/10/2017).

Lippo menilai para pembeli yang berlatar belakang investor ini, mengharapkan keuntungan dari orang asing yang bekerja di kawasan industri Cikarang. Menurutnya, para ekspatriat ini memberikan pengembalian investasi atau return of investment (ROI) lebih dari 20%.

Sementara itu untuk progres pembângunan Meikarta, saat ini masih berjalan sesuai target. Pada tahap pertama ini, 50 menara yang dijanjikan akan dilakukan serah terimanya pada Desember 2018.

Jopy menuturkan saat ini penjualan terus berjalan, perusahaan pun mengapresiasi masyarakat yang terus antusias untuk memiliki unit di Meikarta. 

“Kami sendiri hampir kewalahan memonitoring hasil penjualan, untuk itu saya harap bagi masyarakat yang berminat segera melakukan transaksi selagi perusahaan masih membuka dengan harga perdana,” ujar Joppy.

Adapun pada September lalu, Lippo sudah mencatatkan penjualan megaproyek Meikarta mencapai 130.000 unit sejak di lepas Mei lalu.

Dari angka tersebut, yang sudah melakukan cicilan bertahap dan kredit pinjaman apartemen atau KPA sebanyak 32.000 unit. Dirinya berharap hingga akhir tahun perusahaan masih akan dapat menjual sebanyak-banyaknya.

Jopy mengemukakan ke depan, dengan tersedianya semua infrastruktur yang dijanjikan pemerintah saat ini, akan menjadikan koridor Bekasi — Cikarang — Bandung sebagai pusat ekonomi terpenting di seluruh tanah air. 

Meikarta pun akan dikembangkan dengan Infrastruktur dan fasilitas yang dibangun berskala dan bertaraf kualitas dunia, meliputi tujuh pusat perbelanjaan mall dan komersial dengan total luasan 1,5 juta m2, pusat kesehatan dan Rumah Sakit Internasional, pusat keuangan Internasional, dan sepuluh hotel internasional berbintang lima. 

Ada pula pembangunan perpustakaan Nasional, Opera Theatre & Art Centre, 100 SD Internasional dan Nasional Plus, 50 SMP/SMA Nasional dan Internasional, 3 Universitas Nasional, pusat riset industri, International Exhibition Centre, dan Indonesian Silicon Valley.

Tak hanya itu, pembangunan Meikarta akan berdasar pada lima pilar dan pusat-pusat inovasi meliputi, Innovative Infrastructure & Transportation, High Tech CBD & Research Hub,  Business & Commercial Hub, Green Sustainable Living,  Center for the Arts, Culture & Education.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper