Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditolak di Bukittinggi, Manajemen Go-Jek Pantang Mundur

Manajemen PT Gojek Indonesia tidak mempermasalahkan kehadiran layanan mereka di sejumlah daerah mendapat penolakan. Teranyar, penolakan dilakukan sopir angkot di Bukittinggi.
Pengemudi Gojek./JIBI-Nurul Hidayat
Pengemudi Gojek./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, PADANG—Manajemen PT Gojek Indonesia tidak mempermasalahkan kehadiran layanan mereka di sejumlah daerah mendapat penolakan. Teranyar, penolakan dilakukan sopir angkot di Bukittinggi.

Senior Vice President Operation Gojek Indonesia Arno Tse mengatakan penolakan umumnya terjadi karena ketidaktahuan masyarakat dan pelaku usaha terhadap konsep bisnis yang dijalankan perusahaannya.

“Jadi begini, yang namanya barang baru pasti yang lamanya ada yang teriak. Ini lazim terjadi di manapun, tidak masalah,” katanya di Padang, Kamis (10/8/2017).

Dia mengatakan manajemen akan terus melakukan pendekatan dan merangkul pelaku usaha baik di bidang transportasi dan usaha lainnya untuk menjadi mitra perusahaan.

Arno mengatakan pada dasarnya pelaku bisnis konvensional belum mengerti dengan yang ditawarkan Go-jek. Dan yang melakukan penolakan, imbuhnya, perlu juga ditelusuri apakah betul sopir, atau yang punya usaha, atau ada yang lainnya.

Meski mendapat penolakan semacam itu, Arno memastikan Go-jek tetap jalan terus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mencari mitra sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan bisnis dan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, sebutnya, kehadiran Go-jek di satu daerah, tidak hanya mitra driver saja, tetapi juga bermunculan mitra lainnya seperti rumah makan dan pelaku UMKM, yang intinya dapat mendorong terciptanya lapangan kerja baru.

Sebelumnya, ratusan sopir angkot menggelar demonstrasi menolak kehadiran Go-jek di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

“Karena ada Go-Jek beroperasi di Bukittinggi sudah lebih kurang 200 unit. Ini yang merugikan usaha angkutan umum,“ujar Ketua Organda Bukittinggi, Syafrizal.

Mereka menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Bukittinggi dan meminta pemerintah daerah menutup operasional Go-Jek di daerah itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper