Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 3 AGUSTUS: Eropa Loyo, Asia Ketiban Untung

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Kamis, 3/8/2017), di antaranya tentang penguatan jalur perdagangan China di Selat Malaka serta terangkatnya perdagangan saham di Asia saat pasar finansial Eropa menurun.
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (3/8/2017), di antaranya tentang penguatan jalur perdagangan China di Selat Malaka serta terangkatnya perdagangan saham di Asia saat pasar finansial Eropa menurun.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

China & Selat Malaka. Sejak berabad-abad silam, Selat Malaka telah menjadi gerbang paling strategis bagi China untuk memperluas pengaruhnya secara militer maupun ekonomi. Kini, rute itu berusaha kembali diwujudkan oleh Beijing di tengah agenda besar negara tersebut membangun kembali Jalur Sutra. (Bisnis Indonesia)

Foxconn Tingkatkan Anggaran 3 Kali Lipat. Foxconn Technology Group, berencana untuk meningkatkan anggaran investasinya hingga tiga kali lipat di Amerika Serikat menjadi US$30 miliar. (Bisnis Indonesia)

Trump Akan Gelar Penyelidikan. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan melakukan penyelidikan serta meluncurkan kebijakan terkait bagaimana menangani praktik perdagangan tidak adil yang dilakukan oleh China. (Bisnis Indonesia)

Pasar Eropa Melemah, Asia Raih Keuntungan. Pasar finansial Eropa mengalami penurunan akibat suramnya data perbankan, Rabu (2/8) serta mengabaikan kinerja positif Wall Street di hari sebelumnya. Sedangkan kondisi sebagian besar perdagangan saham di Asia memperoleh gain. (Investor Daily)

Apple Optimistis Penjualan Meningkat. Apple Inc. memproyeksikan kinerja tahun ini bakal naik seiring rencana peluncuran model baru dan beberapa produk pendukung lainnya. Biasanya iPhone dijual pertengahan hingga akhir September, sehingga bisa berkontribusi pendapatan di kuartal IV tahun ini. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper