Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perekonomian Banten Dorong Kenaikan Volume Kendaraan Tol Tangerang-Merak

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak mencatat peningkatan peforma di semester I 2017 dengan pertumbuhan volume kendaraan sebesar 4,69%, pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan semester I 2016 yang hanya tumbuh sebesar 3,49%.
Jalan tol Tangerang-Merak/Antara
Jalan tol Tangerang-Merak/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak mencatat peningkatan peforma di semester I 2017 dengan pertumbuhan volume kendaraan sebesar 4,69%, pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan semester I 2016 yang hanya tumbuh sebesar 3,49%.

Menurut Kadiv Humas dan Hukum Kndah Permanasari hal ini terjadi karena dipengaruhi adanya pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten yang cukup tinggi di triwulan I 2017 yaitu sebesar 5,90%.

Pertumbuhan kinerja operasional ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak juga didukung oleh peningkatan penyediaan fasilitas dan peralatan tol dengan melakukan penambahan 5 unit Gardu Tol Otomatis (GTO) yang terpasang 1 unit di Gerbang Cilegon Timur dan 4 unit di Gerbang Satelit Cikupa arah Merak. Sehingga total GTO yang terpasang di Ruas Tangerang-Merak hingga semester 1 tahun 2017 adalah 21 unit.

Manager Operasi Ega N Boga mengatakan pencapaian tersebut meningkat dari proyeksi semula yang diperkirakan 3,4%. "Ini diatas ekpektasi kita dan diharapkan berlanjut di semester II," ujarnya

Selain itu, sebagai lanjutan program pengendalian dampak kendaraan bermuatan lebih pada jalan Tol Tangerang-Merak pada semester I tahun 2017 Tol Tangerang-Merak juga menambahkan 2 unit sistem timbangan kendaraan elektronik Weigh in Motion (WIM) pada Gerbang Tol Serang Barat dan Cilegon Timur. Hal ini merupakan bentuk komitmen Tol Tangerang-Merak untuk berupaya menertibkan kendaraan bermuatan lebih yang berdampak negatif bagi infrastruktur jalan dan keamanan pengguna jalan.

Sebagai lanjutan program transformasi, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak juga melakukan renovasi pada seluruh kantor gerbang Tol Tangerang-Merak. Selama semester I telah dirampungkan renovasi kantor gerbang tol Balaraja Timur dan Cilegon Barat sementara dua kantor yang sedang proses renovasi adalah Kantor Gerbang Balaraja Barat dan Serang Timur.

Selain gedung operasional gerbang, fasilitas pendukung operasional seperti kantor Polisi  Jalan Raya (PJR) juga sedang proses pembangunan. Sementara ruang simulasi IT yang diperuntukan untuk melakukan simulasi teknologi yang akan diterapkan di ruas Tol Tangerang-Merak telah rampung sejak Januari 2017.

Sedangkan dari sektor tanggung jawab sosial, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak juga telah melakukan aksi sosial donor darah. Hingga Juni 2017 terkumpul 608 Kantung Darah. Di bidang pendidikan, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak rutin memberikan bantuan beasiswa serta bantuan-bantuan material lainnya kepada sekolah binaan.

Beberapa penghargaan juga diraih dari segi tanggung jawab sosial pada semester I 2017, yaitu Indonesia CSR Award 2017 Peringkat 1 Kategori Lain-Lain Non TbK, Top CSR Award 2017 on Infrastructure sector, Top CSR Award 2017 TOP Leader on CSR Commitment, serta Penghargaan Dari Pemerintah Kabupaten Serang untuk komitmen Astra Infra Toll Road dalam Bidang Pendidikan. Dari segi kehumasan Astra Infra juga mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Comunication Award (ICCA) 2017 dan dari segi Human Capital berhasil meraih Best 2nd pada Indonesia Human Capital Award (IHCA) 2017 untuk kelompok perusahaan Swasta Non Tbk.

Dengan meningkatnya peforma MMS ini tentunya sejalan dengan peningkatan layanan melalui investasi berbagai fasilitas. MMS terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan sehingga terciptanya jalan tol yang lancar, aman, dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper