MUDIK LEBARAN 2017: Penggunaan E-Payment di Gerbang Tol Cipali Meningkat

Penggunaan pembayaran elektronik atau e-payment di gerbang tol CikopoPalimanan meningkat pada Lebaran 2017
Nurhadi Pratomo | 25 Juni 2017 17:24 WIB
Sejumlah anggota kepolisian melakukan pengamanan di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6). Polda Jawa Barat mengerahkan 506 personel Brimob untuk melakukan pengamanan di jalur mudik hingga lebaran. ANTARA FOTO - Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA —  Penggunaan pembayaran elektronik atau e-payment di gerbang tol Cikopo—Palimanan meningkat pada Lebaran 2017.

Data yang dirilis oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyebut transaksi melalui sistem tersebut meningkat pada 23 Juni 2016. Jika pada hari biasa jumlah pembayaran hanya 6% maka pada periode dua hari jelang Lebaran itu terjadi peningkatan menjadi 26,34%.

Pihak LMS selaku pengelola ruas tol itu menyataka memberikan potongan harga alias diskon 10% kepada kendaraan yang menggunakan uang elektronik pada 22 Juni—26 Juni 2017. Promo tersebut juga berlaku pada saat arus balik Lebaran yakni 30 Juni 2017—2 Juli 2017.

“Diharapkan pengemudi menyiapkan e-payment dengan saldo yang cukup begitu juga saat kembali ke arah Jakarta, sehingga dapat mempercepat transaksi demi kelancaran arus lalu lintas di tol Cipali,” kata Direktur Operasional LMS Rinaldi dalam siaran pers resminya, Minggu (25/6/17).

Seperti diketahui, tol Cipali diresmikan pada 2015 dengan panjang mencapai 116,75 kilometer. Ruas jalan itu merupakan yang terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari sistem tol Trans Jawa.

Jalan tol Cipali melintasi 5 kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobile Payment

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top