LEBARAN SEBENTAR LAGI: Kenaikan Permintaan Daging Sapi Segar Meroket 4 Kali

Menjelang lebaran, permintaan daging sapi segar meningkat hingga empat kali lipat. Peningkatan ini dialami oleh rumah pemotongan hewan (RPH) pada H-7 hingga H-2 Lebaran.
Deliana Pradhita Sari | 19 Juni 2017 05:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, JAKARTA--Menjelang lebaran, permintaan daging sapi segar meningkat hingga empat kali lipat. Peningkatan ini dialami oleh rumah pemotongan hewan (RPH) pada H-7 hingga H-2 Lebaran.

Pemilik RPH Karawaci Karnadi Winaga mengatakan permintaan daging meningkat mulai H-7 lebaran. Untungnya, tingginya permintaan dapat diimbangi dengan pasokan dari feedloter.

Dia mengungkapkan, RPH miliknya memotong sapi 30 hingga 40 ekor pada awal ramadan. Namun mendekati lebaran tepatnya mulai H-7, pihaknya mampu memotong hingga 160 ekor sapi.

Adapun kapasitas RPH Karawaci mampu menampung hingga 250 ekor sapi.

"Kenaikannya sangat signifikan, hingga empat kali lipat," kata Karnadi saat menerima kedatangan sidak KPPU dan tim satgas pangan di RPH Karawaci, Tangerang, Minggu malam (18/6/2017).

Karnadi menuturkan pasokan sapi dari feedloter sangat lancar. Hal ini yang menyebabkan arus distribusi daging sapi ke peritel juga tidak ada hambatan.

Tag : daging sapi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top