Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBN dan Sucofindo Jalin Sinergi Pelayanan

PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dan PT Sucofindo (Persero) menjalin kerja sama untuk meningkatkan pelayanan di kawasan industri.
Kawasan Berikat Nusantara
Kawasan Berikat Nusantara

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dan PT Sucofindo (Persero) menjalin kerja sama untuk meningkatkan pelayanan di kawasan industri.

Kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama Kawasan Berikat Nusantara (KBN) H. M. Sattar Taba dan Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.

“Bentuk sinergi nyata yang kami lakukan adalah penandatanganan nota kesepahaman ini. Saya berharap Sucofindo dapat membantu memberikan pelayanan bagi KBN maupun para investor yang ada di kawasan industri," kata Dirut KBN Sattar di Jakarta, Rabu (10/5).

Kerjasama yang telah berjalan sampai saat ini meliputi kegiatan pelayanan jasa laboratorium dan sertifikasi sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) di kawasan berikat.

Dengan adanya kerja sama antara KBN dan Sucofindo, hubungan dua perusahaan pelat merah ini akan diperluas, khususnya untuk inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan.

Sementara itu, Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengungkapkan bahwa kerjasama yang terjalin antara kedua perusahaan ini akan ditingkatkan ke tahap yang lebih luas dan lebih lengkap lagi.

“Harapannya nota kesepahaman ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, serta bagi investor, " tambahnya.

Menurutnya, lingkup kerjasama dapat diperluas sesuai lingkup usaha bisnis Sucofindo di bidang Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi, Konsultansi dan Training.

Beberapa layanan Sucofindo saat ini antaralain Sertifikasi Manajemen Pengamanan (SMP), Sertifikasi Alat Berat dan Peralatan Industri, Sertifikasi ISO, Jasa Survey Pemetaan dengan UAV dan Pelayanan Jasa analisa Laboratorium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper