Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Progres Pembangunan Infrastruktur Belum 50%

Pembangunan infrastruktur penyelenggaran Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2 September 2018 belum mencapai separuhnya.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pembangunan infrastruktur penyelenggaran Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018 belum mencapai separuhnya.

Kendati demikian, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan persiapan pembangunan infrastruktur yang meliputi wisma altet dan venues pertandingan telah menunjukkan beberapa kemajuan sesuai rencana.

“Pembangunan infrastruktur secara overall progress Kementerian PUPERA 46,71%, Pemprov DKI 17,37%, Sumsel 38,18%,” katanya dalam rapat koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 dan Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, faktor terpenting selain pembangunan infrastruktur yakni terkait target peringkat. Indonesia sebagai tuan rumah, lanjutnya, harus mampu menembus peringkat 8-10 Asia. Oleh karena itu, diperlukan penyiapan atlet secara maksimal untuk memperoleh minimal 13--20 medali emas. Total kebutuhan atlet diketahui mencapai 877 orang untuk mengikuti 484 nomor event.

Turut hadir dalam Rakor Tingkat Menteri hari ini antara lain Mendikbud Muhajir Effendy, Mekominfo Rudiantara, Perwakilan dari TNI, Polri, Kepala BPKP, Kepala LKPP, Ketua Umum KONI, Ketua Umum KOI, INASGOC, Perwakilan dari Kemenko Polhukam, Setkab, Kemenseteg, Kemendagri, Kemlu, Kemenkumham, Kemenkeu, Kemenkes, Kemenperin, Kemendag, dan perwakilan dari K/L lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper