Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi JICA, Menteri Susi Minta Tiga Hal

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak Japan International Cooperation Agency - JICA bekerja sama dalam membangun industri menyusul melimpahnya hasil laut Indonesia.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjabat tangan dengan Presiden JICA Shinichi Kitaoka sesaat sebelum menggelar pertemuan tertutup di Tokyo, Senin (10/4).  Susi mengajak Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk terlibat dalam modernisasi industri di Indonesia termasuk membangun pengolahan ikan terintegrasi di Sabang, Natuna dan Morotai.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjabat tangan dengan Presiden JICA Shinichi Kitaoka sesaat sebelum menggelar pertemuan tertutup di Tokyo, Senin (10/4). Susi mengajak Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk terlibat dalam modernisasi industri di Indonesia termasuk membangun pengolahan ikan terintegrasi di Sabang, Natuna dan Morotai.

Bisnis.com, TOKYO - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak Japan International Cooperation Agency - JICA bekerja sama dalam membangun industri menyusul melimpahnya hasil laut Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Susi saat berkunjung ke Kantor Pusat JICA di Tokyo Senin (10/4). Dia merinci, ada tiga bentuk kerja sama yang dapat dilakukan kedua belah pihak.

Pertama, pembangunan infrastruktur kelautan dan perikanan untuk pengembangan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu di kawasan perbatasan antara lain Sabang, Natuna, dan Morotai.

Kedua, peningkatan kapasitas pengujian mutu dan keamanan produk perikanan untuk mewujudkan laboratorium uji standar menjadi laboratorium referensi internasional.

Ketiga, peningkatan tata kelola kelautan dan perikanan di berbagai kegiatan antara lain pembenihan, pakan ikan, pasar ikan, logistik, pengepakan, branding, dan rantai distribusi.

Pertemuan ini berlangsung tertutup dan dalam waktu sekitar 30 menit. Susi mengatakan kementeriannya sudah menjalankan kerja sama dengan JICA dalam pengembangan di wilayah perbatasan dalam rekayasa pengembangan bibit unggul ikan.

Berikut laporan video wawancara Bisnis.com, dengan Menteri Susi:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hery Trianto
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper