Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Mau Bergantung Pada Bisnis Penerbangan, Aerofood Garap Industrial Catering

Bisnis.com,JAKARTA-PT Aerofood Indonesia ingin memperbesar ekspansi bisnis di bidang katering dengan menyasar industri di luar sektor penerbangan.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 08 Maret 2017  |  19:41 WIB

Bisnis.com,JAKARTA-PT Aerofood Indonesia ingin memperbesar ekspansi bisnis di bidang katering dengan menyasar industri di luar sektor penerbangan.

Vice President Inflight Aerofood ACS Afdal Amir mengatakan, alasan ekpansi tersebut karena pihaknya tidak ingin terlalu bergantung pada bisnis inflight catering.

"Kalau inflight catering tergantung industri penerbangan. Kalau [bisnis penerbangan] berkembang ya kita ikut, kalau tidak ya begitu-begitu saja," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (8/3/2017).

Oleh karena itu, Aerofood mulai merambah bisnis di sektor lain seperti melayani katering untuk karyawan perusahaan, rumah sakit dan sekolah atau dikenal dengan istilah industrial catering.

Dua sektor yang ingin digarap serius oleh Aerofood tahun ini adalah pengeboran lepas pantai (off shore mining) dan sekolah internasional.

Afdal menjelaskan, dua sektor ini sangat potensial. Pasalnya kebutuhan makanan mereka erat kaitannya dengan kualifikasi yang dimiliki perseroan yakni keamanan makanan.

Para pekerja di pengeboran lepas pantai membutuhkan asupan yang tak hanya bergizi tetapi juga aman. Begitu pula dengan sekolah internasional yang mematok standar tinggi untuk asupan para siswanya.

"Dua sektor itu yang kami mau masuki tahun ini," imbuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

catering
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top