Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raih Rp2,1 Triliun Tahun Lalu, Aerofood Pacu Porsi Industrial Catering

PT Aerofood Indonesia memperoleh pendapatan senilai Rp2,1 triliun per akhir tahun lalu. Mayoritas berasal dari bisnis utama yakni inflight catering.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 08 Maret 2017  |  23:55 WIB
Ilustrasi Katering.  - Bisnis.com
Ilustrasi Katering. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-PT Aerofood Indonesia memperoleh pendapatan senilai Rp2,1 triliun per akhir tahun lalu. Mayoritas berasal dari bisnis utama yakni inflight catering.

Vice President Inflight Aerofood Afdal Amir mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan pendapatan di luar bisnis utama. Salah satunya dari industrial catering.

"Industrial catering baru menyumbang sebesar 5%. Sedangkan sisanya tetap bersumber dari bisnis utama yakni inflight catering," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (8/3/2017).

Sampai saat ini Aerofood sudah melayani katering untuk 21 instansi di luar inflight, antara lain PT Pertamina, PT Trakindo Utama dan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri.

Selain inflight dan industrial catering, Aerofood juga punya lini bisnis lain yaitu inflight service total solution (ISTS).

Bisnis ini menyediakan seluruh kebutuhan di dalam pesawat terbang diluar makanan, mulai dari selimut sampai perlengkapan toilet. Afdal mengklaim pihaknya yang pertama kali menjalankan bisnis ini di Indonesia.

"Pada prinsipnya maskapai hanya menyiapkan pesawat. Kebutuhan di dalam kami yang sediakan," ujarnya.

Di samping itu, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk. ini juga punya bisnis laundry di dua lokasi yaitu Jakarta dan Denpasar. Kapasitas laundry di dua kota tersebut masing-masing 12 ton dan 10 ton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katering aerofood indonesia catering
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top