Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang KA Tujuan Jawa Diharapkan Capai 100%

PT Kereta Api Indonesia berharap tingkat keterisian atau okupansi penumpang enam kereta tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang masuk dalam program promosi hari kasih sayang dapat mencapai 100%.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia berharap tingkat keterisian atau okupansi penumpang enam kereta tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang masuk dalam program promosi hari kasih sayang dapat mencapai 100%.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Suprapto mengungkapkan, saat ini rata-rata tingkat keterisian penumpang keenam kereta tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang masuk dalam promosi  hari kasih sayang di atas 85%.

“Okupansi [enam KA] sudah bagus, rata-rata di atas 85%,” kata Suprapto, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dia mengatakan, perusahaan berharap minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut dapat tumbuh dengan adanya program-program promosi yang diadakan oleh perusahaan.

Dengan begitu, dia menyatakan, kemacetan dan polusi yang kerap terjadi di jalan raya akan berkurang karena moda transportasi kereta api lebih nyaman dan aman.

Keenam kereta yang masuk dalam program promosi tersebut antara lain, KA Argo Parahyangan sebanyak tiga rangkaian, yakni KA 20, KA 24, dan KA 30. Kemudian, KA Cirebon Ekspres sebanyak dua rangkaian, yaitu KA 62 dan KA 68.

Adapun KA Purwojaya, Menoreh, Sawunggalih Pagi dan Sawunggalih Malam masing-masing satu rangkaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper