Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRL Tanah Abang-Rangkas Bitung Beroperasi Februari 2017

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) siap mengoperasikan perpanjangan rute Kereta Rel Listrik (KRL) dari Tanah Abang-Rangkas Bitung dimulai awal Februari 2017.

Bisnis.com, BANTEN- PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) siap mengoperasikan perpanjangan rute Kereta Rel Listrik (KRL) dari Tanah Abang-Rangkas Bitung dimulai awal Februari 2017.

Direkur Utama PT KCJ Muhammad Nurul Fadhila mengatakan secara bertahap akan melakukan perpindahan transportasi lokal ke KRL. Pada tahap awal, terlebih dahulu KCJ akan menggantikan satu rangkaian kereta. Pasalnya sebelumnya untuk menuju Rangkas  Bitung harus menggunakan kereta api lokomotif lokal.

"Nanti Tanah Abang sampai Majang ada 153 perjalanan ditambah 18, jadi 171 perjalanan per april nanti,"kata Fadhil di Banten, Jumat (13/1).

Dia mengatakan saat ini terdapat lima ketera api lokal yang melayani rute Tanah Abang-Rangkas Bitung. Diharapkan sampai dengan hingga akhir April perpindahan dapat segera selesai.

“Prioritas pemerintah bisa mengejar seperti Bogor, sejalan kalau memang benar perumahan di sini memang bertumbuh pesat, maka kami pasti dapat menampung,” katanya.

Apabila beroperasinya KRL hingga Rangkas Bitung, layanan KA Lokal Maja-Rangkasbitung ditiadakan dan akan digantikan oleh KRL, maka KA Lokal yang masih beroperasi  hanya rute Merak -Rangkasbitung.

Tekait persiapan pengoperasian KRL itu, Dia mengatakan perusahaan berencana memasang gerbang elektronik untuk Stasiun Citeras dan Rangkas Bitung tahun depan. 

"Untuk peron, Citeras sama Rangkas Bitung sedang dikerjakan oleh teman-teman satker (satuan kerja), kalau temporary peron (peron sementara) sudah ada, mereka baru mau bangun permanen," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper