Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI TANGSEL: Pembangunan Pusat Bisnis Terpadu Belanjut

Pembangunan pusat bisnis terpadu dan hunian modern yang cukup pesat akan terus berlangsung di wilayah Kota Tangerang Selatan dengan dukungan infrastruktur yang memadai
Salah satu pusat bisnis di kawasan Bintaro./.bintarojaya
Salah satu pusat bisnis di kawasan Bintaro./.bintarojaya

Bisnis.com, TANGSEL- Pembangunan pusat bisnis terpadu dan hunian modern yang cukup pesat akan terus berlangsung di wilayah Kota Tangerang Selatan dengan dukungan infrastruktur yang memadai.

Pemerintah Kota Tangsel mendapatkan banyak keuntungan karena sebagian besar pembangunan pusat bisnis dan hunian modern itu dilakukan para pengembang skala besar, sedang dan menengah.

Adapun pengembang besar antara lain PT Jaya Real Property yang membangung kawasan Bintaro di Kecamatan Pondok Aren, PT Bumi Serpong Damai di wilayah Kecamatan Serpong dan  PT Alam Sutera Realty di Kecamatan Serpong Utara.

Untuk itu banyak pihak menilai pekembangan Kota Tangsel berjalan lebih cepat dengan mengacu pada rencana tata ruang wilayah yang lama dengan dimodifikasi oleh masing-masing perusahaan swasata tersebut.

Pihak swasta tentu saja telah membuat perencanaan yang matang untuk membangun kawasan bisnis terpadu dengan hunian modern, yang selalu disesuaikan dengan daya dukung lingkungannya.

Denny Salam, pengusaha kuliner Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, menyakini  pembangunan kawasan pusat bisnis terpadu Bintaro, khususnya di sekitar mal Bintaro Plaza sudah mengacu pada rencana tata ruang wilayah tersebut.

“Lihatlah sekarang, di sisi kanan kiri mal Bintaro Plaza sudah berdiri beberapa tower apartemen dan hotel, bangunan bertingkat untuk area perparkiran kendaraan yang kapasitasnya cukup besar,” katanya, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, pengembang juga membuat rekayasa lalu lintas secara permanen dengan membangun jalan yang cukup lebar untuk mengalihkan arus kendaraan dari arah Pondok Ranji lewat belakang mal Bintaro Plaza.

Demikian juga di sekitar mal Bintaro X-Change hingga sepanjang Jl Boulevard Bintaro Jaya yang melintasi kawasan Bintaro Trade Center, RS Premier, CBD Bintaro yang terus berkembang sebagai pusat bisnis terpadu yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper