Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Depan, Sharp Incar Pangsa Pasar Mesin Cuci 28%

PT Sharp Electronics Indonesia menargetkan dapat mengusai 28% penjualan mesin cuci pada 2017.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 31 Desember 2016  |  08:02 WIB
Ilustrasi - wikimapia
Ilustrasi - wikimapia

Bisnis.com, MALANG - PT Sharp Electronics Indonesia menargetkan dapat mengusai 28% penjualan mesin cuci pada 2017.

Product Planning General Manager Herdiana Anita Pisceria mengatakan saat ini menurut data GfK per October 2016, mesin cuci Sharp menempati peringkat pertama pasar mesin cuci di Indonesia dengan menguasai pasar sebesar 24,8 % dari total pasar mesin cuci di Indonesia sebesar 3,2 juta unit.

”Pada tahun 2017, Sharp akan menargetkan penjualan sebesar 28 %, beragam strategi pasar sudah di rancang guna meningkatkan volume penjualan mesin cuci Sharp,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (30/12/2016),

Menurut dia, Sharp kan terus memberikan yang terbaik bagi konsumennya, dengan menghadirkan produk-produk berkualitas dan berteknologi tinggi yang sesuai dengan selera pasar dan kebutuhan konsumennya di Indonesia. “Kami yakin kami dapat terus meningkatkan produksi dan tetap mejadi market leader di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Herdiana.

Pada Desember 2016, Sharp berhasil memproduksi 5 juta unit mesin cuci. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen setia kami di Indonesia, hingga dalam kurun waktu 8 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia mampu memproduksi mesin cuci sebanyak 5 juta unit,”, ungkap Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Fumihiro Irie.

PT Sharp Electronics Indonesia ( SEID) mengawali produksi mesin cucinya di Indonesia pada2008. Di 2014, PT SEID memindahkan lokasi pabrik mesin cuci-nya dari Pulogadung ke Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City ( KIIC ), Karawang Barat.

Di lokasi baru ini pabrik mesin cuci Sharp menempati area yang lebih luas yaitu 11.400 m2 dan dilengkapi dengan mesin-mesin berteknologi terkini. Seiring dengan peningkatan permintaan yang cukup tinggi, PT SEID meningkatkan kapasitas produksi mesin cucinya 2,5 kali lipat menjadi 1.680.000 unit pertahunnya.

Beragam fitur dibenamkan pada produksi mesin cuci Sharp tipe dua tabung nya, seperti fitur low wattage system yang dapat menghemat listrik karena menggunakan teknologi Planet Gear guna menghasilkan tenaga yang kuat namun mengkonsumsi listrik yang rendah.

Ada pula Dolphin Pulsator yang dirancang mengadopsi bentuk ekor lumba-lumba untuk memperkuat putaran air, sehingga hasil pencucian bersih sempurna, Silvermagic Protection on Pulsator ( proteksi Ag + ion ) yang melindungi pakaian dari bakteri dan jamur dan desain body kabinet plastik yang mencegah korosi dan antikarat.

“Kami benar-benar memperhatikan kebutuhan pasar lokal dengan memberikan produk-produk yang dibutuhkan oleh mereka,”kata Herdiana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sharp mesin cuci
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top