Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suryacipta Resmikan Pusat Pelayanan Terpadu

Suryacipta Centre of Information telah membantu 50 calon investor menyelesaikan sekitar 200 permasalahan perizinan yang mereka hadapi di tingkat pusat dan daerah.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 07 Desember 2016  |  20:56 WIB
Suryacipta Resmikan Pusat Pelayanan Terpadu
Surya Semesta Internusa - Istimewa
Bagikan

BIsnis.com, KARAWANG - PT Surya Semesta Interusa Tbkmeresmikan Suryacipta Centre of Information, pusat pelayanan terpadu kawasan industri pertama di Indonesia.

Marketing General Manager PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo, mengatakan fasilitas yang terbuka untuk umum tersebut adalah pelayanan satu pintu untuk mempermudah proses investasi di Kota Industri Suryacipta.

Pengelola Suryacipta bermitra dengan konsultan, praktisi hukum, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah untuk memberikan informasi dan solusi bagi calon investor.

Sejak beroperasi pada September, Suryacipta Centre of Information telah membantu 50 calon investor menyelesaikan sekitar 200 masalah perizinan yang mereka hadapi di tingkat pusat dan daerah.

“Jadi mereka cukup datang ke kami, tidak perlu diping-pong ke kanan kiri, itu berarti tidak efisien. Kami juga mencoba menepis anggapan jika berinvestasi di Indonesia banyak biaya siluman. Ini agar proses investasi efisien, efektif, aman dan transparan,” kata Abednego, Rabu (7/12/2016).

Kota Industri Suryacipta adalah kawasan industri seluas 1.400 hektare yang berlokasi di kilometer 45 tol Jakarta—Cikampek. Saat ini ada 139 perusahaan asing dan domestik memiliki pabrik di Suryacipta.

Mayoritas perusahaan yang berproduksi di Suryacipta bergerak di bidang otomotif, produk konsumer, dan farmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya semesta internusa
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top