Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Geliat Industri Kreatif di Makassar Diklaim Bisa Atasi Pengangguran

Pengembangan industri kreatif di Makassar dinilai mampu menjadi solusi strategis dalam penyediaan lapangan kerja skala besar sekaligus menekan angka pengangguran di kota tersebut.
Mencari pekerjaan/Ilustrasi-rifemagazone.co.uk
Mencari pekerjaan/Ilustrasi-rifemagazone.co.uk

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengembangan industri kreatif di Makassar dinilai mampu menjadi solusi strategis dalam penyediaan lapangan kerja skala besar sekaligus menekan angka pengangguran di kota tersebut.

Kendati demikian, kapasitas pelaku industri kreatif yang sebagian besar merupakan UMKM masih menjadi kendala dalam pengembangan industri tersebut terutama dari sisi promosi maupun kualitas produk.

Dengan kondisi tersebut, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama dengan Flock Indonesia menjadwalkan penyelenggaraan seminar tentang Prospek Industri Kreatif yang diestimasi mampu lebih menggairahkan sektor tersebut.

Sesuai dengan perencanaan, seminar akan berlangsung pada Kamis (13/10/2016), dengan menyasar sekitar 100 pelaku UMKM segmen industri kreatif di Makassar agar lebih tentang seluk beluk menjalani industri kreatif hingga menumbuhkan geliat berkarya bagi sejumlah pelaku usaha.

Panitia kegiatan dari Flock Indonesia, Abadi Gunawan menjelaskan seminar yang akan menghadirkan perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif dan sejumlah nara sumber berkompeten ini ingin memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku industri kreatif yang ada di Makassar.

“Melalui event ini kita mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa sektor industri kreatif itu punya potensi yang cukup besar dalam menghadapi MEA serta membuka lapangan kerja lebih luas," katanya, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, segmen anak muda cenderung banyak memiliki ide kreatif namun masih terkendala dalam hal pengembangan usaha serta terbentur dari sisi promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper