Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tax Amnesty Tahap I Berhasil, Menkeu Apresiasi Kinerja DJP Lewat Surat Tulis Tangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Pajak atas pencapaian program tax amnesty tahap pertama yang bisa dikatakan berhasil.
Surat tulisan tangan Sri Mulyani dalam mengapresiasi program tax amnesty./Bisnis
Surat tulisan tangan Sri Mulyani dalam mengapresiasi program tax amnesty./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Pajak atas pencapaian program tax amnesty tahap pertama yang bisa dikatakan berhasil.

Dalam suratnya untuk Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi beserta seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak, yang ditulis tangan pada 30 September 2016, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi jajaran DJP dalam menajalankan tugas melayani masyarakat yang ingin menggunakan hak pengampunan pajak.

“Pagi, siang, malam, hingga dini hari terus menerus berganti giliran, semua ikut terjun menangai antusiasme masyarakat yang membludak, dengan penuh kesabaran, perhatian, senyum, semangat membantu, dan semangat untuk menunjukkan bahwa DJP adalah lembaga yang bisa dipercaya, disegani, dibutuhkan, dan dihormati oleh rakyat,” tulis surat tersebut.

Menkeu berharap, hasil pencapaian program tax amnesty tahap I, beserta perhatian dan dukungan dari rakyat, presiden seluruh stajeholders pajak dapat menjadi modal berharga bagi semua untuk membangun, mereformasi, dan memperbaiki DJP. Dia juga berharap semoga DJP bisa semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Saya sangat menghargai dan akan terus mendorong upaya bersama mencapai target penerimaan perpajakan tahun 2016. Juga upaya untuk mencapai perbaikan basis pajak dan tax ratio. Kita juga harus terus membangun, memperkuat, dan menjaga kepatuhan membayar pajak masyarakat Indonesia untuk Indonesia yang adil dan makmur. Selamat!”

Sebagai informasi, pencapaian tax amnesty tahap I sudah lebih dari 50% atau sebesar Rp97,2 triliun dari total target Rp165 triliun hingga 31 Maret 2016.

Bisnis mendapatkan salinan surat tulisan tangan yang berisi apresiasi Sri Mulyani terhadap program tax amnesty. "Benar, saya sedang di Washington DC pertemuan tahunan," papar Sri Mulyani ketika dikonfirmasi Bisnis.

Seperti diketahui, saat ini sudah jarang seseorang menuliskan apresiasinya melalui tulisan tangan seperti itu.

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper