Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Gedung Berminat Beli 1 Tower Apartemen Podomoro

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. berniat membeli satu menara apartemen di proyek Podomoro Golf View besutan PT Agung Podomoro Land.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. berniat membeli satu menara apartemen di proyek Podomoro Golf View besutan PT Agung Podomoro Land.

Wakil Direktur Utama Wika Gedung Novel Arsyad mengatakan perseroan telah meneken nota kesepahaman dengan Agung Podomoro Land terkait rencana ini. Menurut Novel, perseroan menilai perlu membeli unit apartemen dalam jumlah besar untuk kebutuhan karyawan Wijaya Karya.

Namun, dia menekankan sejauh ini belum ada transaksi penjualan yang diteken. Novel menambahkan, rencana pembelian satu menara apartemen juga bukan bagian dari pembayaran atas kontrak pembangunan tiga menara apartemen yang dikerjakan perseroan.

"Kalau dibayar pake tower, saya gak bisa bayar supplier," ujarnya di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Wika Gedung memang telah mendapat kontrak pembangunan tiga menara apartemen di proyek Podomoro Golf View senilai Rp820 miliar.  Rencananya proyek ini akan dikerjakan selama 28 bulan kalender kerja dan 365 hari masa pemeliharaan.

Adapun, tiga menara yang dibangun berkapasitas 4.000 unit menara dan hingga saat ini Agung Podomoro mengklaim 85% unit telah terjual. 

Selain kontrak dari Agung Podomoro Land, Wika Gedung tahun ini juga melanjutkan kontrak pembangunan apartemen di Surabaya dari Puncak Grup senilai Rp1,5 triliun. Adapun, kontrak berlangsung sejak 2014 senilai lebih dari Rp4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper