Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal 3 Ultimate Soetta Siap Tampung Seluruh Penerbangan Domestik Garuda di Hari Pertama Beroperasi

Garuda Indonesia siap memindahkan seluruh kegiatan operasional penerbangannya ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta bila terminal bandara tersebut sudah siap beroperasi. Adapun, penerbangan domestik akan diprioritaskan.
Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta. /Soetta
Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta. /Soetta

Bisnis.com, JAKARTA— Garuda Indonesia siap memindahkan seluruh kegiatan operasional penerbangannya ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta bila terminal bandara tersebut sudah siap beroperasi. Adapun, penerbangan domestik akan diprioritaskan.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan pemindahan kegiatan operasional secara bertahap. Adapun, pihaknya masih menunggu Kementerian Perhubungan untuk segera meresmikan pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta tersebut.

“Proses terus kami lakukan, bertahap perpindahannya. Terakhir, kami sudah melakukan simulasi penerbangan dari sana, mulai dari proses perpindahan, penerbangan, sistem logistik, hingga di pesawat,” jelas Benny saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (2/8/2016).

Menurutnya, saat nanti Terminal 3 Ultimate dinyatakan beroperasi, maka seluruh penerbangan akan dipindahkan. Namun, perpindahan dimulai dari penerbangan domestik terlebih dahulu.

“Untuk pertama akan didahulukan penerbangan domestik, di hari pertama beroperasi yang dari Soetta untuk domestik, pindah ke ke terminal 3 ultimate. Kami akan lihat dulu bagaimana, nanti setelah itu bila semua lancar, penerbangan internasional juga akan dipindahkan,”jelasnya.

Menurutnya, saat ini kesiapan Garuda Indonesia sudah di angka 95%. Dengan kata lain, tinggal menunggu verifikasi dari Kementerian Perhubungan saja. “ Semua sudah siap, lounge, boarding room, counter, dan semua fasilitas lainnnya. Support sistem juga kami benahi.”

Saat ini, Garuda Indonesia mengoperasikan rata-rata 175 penerbangan setiap hari di Bandara Soekarno Hatta. Maskapai ini memiliki lebih dari 600 penerbangan domestik dan internasional per hari.

Berdasarkan catatan Bsinis.com,  Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang telah siap dioperasikan. Semua hal yang berkaitan dengan verifikasi telah selesai sehingga 9 Agustus mendatang akan beroperasi untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper