Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Terbesar Mataharimall.com Berasal dari Luar Jakarta

Nilai transaksi penjualan Mataraharimall.com diklaim paling besar terjadi di wilayah luar Jakarta yang berhasil menembus pertumbuhan transaksi penjualan hingga 425% selama Juni 2016.
Matahari Mall/Istimewa
Matahari Mall/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Nilai transaksi penjualan Mataraharimall.com diklaim paling besar terjadi di wilayah luar Jakarta yang berhasil menembus pertumbuhan transaksi penjualan hingga 425% selama Juni 2016.

Hadi Wenas CEO Mataharimall.com mengemukakan selama Bulan Ramadhan kemarin ada sekitar 10 kota yang menjadi sorotan utama Mataharimall karena berhasil mendorong nilai transaksi penjualan hingga 425% yang utamanya berasal dari Kota Batu, Jawa Timur.

Selain Kota Batu, ada beberapa kota lain yang turut serta berkontribusi mendorong pertumbuhan nilai transaksi Mataharimall.com yaitu Tanjung Balai, Serang, Binjai, Bitung, Ternate, Banjar, Pekanbaru, Sorong, dan Padang Sidempuan yang terjadi selama Juni 2016.

“Tentu ini membuktikan bahwa tren berbelanja online tidak hanya menerpa kota-kota besar seperti Jakarta saja. Tetapi juga ada di sejumlah kota di luar Jakarta,” tuturnya, Kamis (28/7/2016).

Selain itu, menurut Wenas, peningkatan tidak hanya terjadi pada nilai transaksi Mataharimall selama periode Juni 2016. Namun, peningkatan juga terjadi pada jumlah pemesanan barang yang didominasi dari kota di luar Jakarta seperti Magelang, Cimahi, Banjar, Palopo, Sorong, Tasikmalaya, Tomohon, Bitung, Blitar, dan Ambon.

“Hal yang paling mengejutkan adalah, kunjungan ke MatahariMall justru berasal dari luar kota Jakarta. Dari kota-kota non-metropolitan ini, kami mendapatkan peningkatan jumlah pesanan hingga 1241%,” katanya.

Wenas mengatakan Mataharimall.com juga telah meluncurkan program Pesta Sale Gila-Gilaan (Petasan) selama periode Juni 2016 dengan promo cashback hingga 99%. Wenas optimistis program tersebut dapat membawa dampak positif bagi angka penjualan MatahariMall ke depan.

“Antusiasme konsumen terhadap program Petasan ini sangat baik, terbukti tingkat kunjungan ke situs MatahariMall melonjak hingga tujuh kali lipat dibandingkan kuartal 1/2016,” ujarnya.

Selain mengadakan program promosi dan diskon bertajuk Petasan, Mataharimall juga menyelenggarakan program #aMMalFitri guna menggalang donasi untuk Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta. Menurut Wenas, donasi yang telah terkumpul, digandakan oleh MatahariMall hingga mencapai Rp74.560.000.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri karena pada Ramadhan perdana, MatahariMall telah berhasil mengalami peningkatan transaksi yang tajam, sekaligus berbagi kebahagiaan kepada customer maupun kepada mereka yang membutuhkan,” tukasnya.

Wenas menjelaskan MatahariMall juga berencana perkenalkan program Shop and Win yaitu program Customer Loyalty MatahariMall. Dia mengatakan, seluruh customer Mataharimall akan diberikan 10 poin sebagai saldo awal dan customer akan mendapatkan satu poin setiap pembelian senilai sepuluh ribu rupiah.

“Program ini akan memberikan nilai tambah kepada customer, dengan total 800 hadiah. Program ini akan dimulai tanggal 3 Agustus 2016,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper