Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menperin Prioritaskan Industri Oleofood pada RPJPN

Menteri Perindustrian Saleh Husin memprirotaskan produk industri oleofood atau produk turunan dari minyak nabati untuk dikembangkan pada tahap pertama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Bisnis.com,  JAKARTA --Menteri Perindustrian Saleh Husin memprirotaskan produk industri oleofood atau produk turunan dari minyak nabati untuk dikembangkan pada tahap pertama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Hal tersebut dikatakan pada siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Jumat (1/4/2016).

Selain industri oleokimia, selanjutnya adalah industri kemurgi yang menerapkan ilmu kimia pada produk pertanian, misalnya kacang kedelai untuk pembuatan plastik.

Saat ini peluang yang sedang berkembang bagi para pelaku agribisnis adalah munculnya teknologi baru dalam industri kemurgi yang dapat merubah paradigma berusaha, kata Menteri Perindustrian Saleh Husin saat mengunjungi Agrinex Expo ke-10.

Baru-baru ini ditemukan teknologi baru yang memanfaatkan tanaman tembakau untuk membuat serat tekstil dan zat pewarna alami.

Bila diterapkan akan menggeser paradigma industri tekstil dan pertanian tembakau ke arah industri yang aman dan ramah lingkungan atau biasa disebut industri hijau.

Guna mendorong industri tersebut Kementerian Perindustrian turut mendorong pengembangan industri pengolahan ikan, industri pengolahan susu, industri bahan penyegar, industri pengolahan minyak nabati, industri pengolahan buah-buahan dan sayuran, dan industri gula berbasis tebu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper