Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balikpapan Usul ESDM Pasang Converter Kit di Mobil Operasional Pemkot

Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan beberapa kendaraan dinas dan kendaraan operasional kepada Kementerian ESDM untuk pembagian converter kit bahan bakar gas secara gratis.
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG)/Jibiphoto
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG)/Jibiphoto

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan beberapa kendaraan dinas dan kendaraan operasional kepada Kementerian ESDM untuk dipasangi converter kit bahan bakar gas secara gratis.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesra Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan Kota Balikpapan masuk ke dalam daftar kota-kota yang mendapatkan converter kit BBG dari ESDM.

“Ada 1.000 konverter yang dibagikan oleh Kementerian ESDM untuk beberapa kota, utamanya kota-kota yang sedang membangunan infrastruktur jargas dan SPBG. Balikpapan termasuk salah satunya, tapi berapa converter yang dibagikan untuk Balikpapan, saya belum tahu,” tutur Tantin, Senin (28/3/2016).

Beberapa kendaraan dinas dan operasional pemkot yang diusulkan kepada kementerian antara lain mobil-mobil angkutan sampah, kendaraan dinas dan operasional lainnya. Pemkot juga membahas bersama Dishub Balikpapan atas kemungkinan memasukkan kendaraan angkutan kota dalam usulan ini.

Sejalan dengan itu, Tantin mengatakan pembangunan infrastruktur SPBG di Balikpapan hampir selesai dan ditargetkan semuanya dapat beroperasi mulai tahun ini. Selama ini, SPBG di kota minyak belum dapat beroperasi lantaran mother station yang belum dibangun.

Namun, kali ini Tantin mengatakan proses pembangunan SPBG mother station telah mencapai 50%. Sehingga sepanjang tahun ini pembangunan dapat selesai sepenuhnya dan mulai dapat beroperasi.

“Targetnya sudah beroperasi tahun ini, jadi 2016 pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan ditargetkan juga sudah selesai semuanya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper