Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

REI Diminta Dukung Tapera

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta REI (Real Estate Indonesia) untuk mendukung Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 Maret 2016  |  03:06 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta REI (Real Estate Indonesia) untuk mendukung Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
 
Pasalnya Tapera diprediksikan bisa menambah sumber pembiayaan perumahan sekitar Rp 1.000 triliun selam kurun waktu 20 tahun.
 
Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Maurin Sitorus mengatakan Undang-undang Tapera akan diundangkan pada akhir Maret.
 
Oleh karenanya dia meminta REI untuk mendukung Tapera dan terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat dalam menghadapi masalah perumahan.
 
Begitu pun kami sebagai pemerintah akan terus berkomitmen dalam mengatasi masalah perumahan, kata Maurin dalam keterangan tertulisnya Kamis (17/3)
 
Sementara itu Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy mengatakan REI telah menargetkan pembangunan 20.000 unit rumah pada 2016. Hingga saat ini, ujarnya REI telah membangun 6.000 unit rumah bersubsidi.
 
Semakin hari tantangan pembangunan Perumahan di Indonesia semakin berat, akan tetapi kami dari REI berkomitmen untuk menyelesaikan masalah perumahan di Indonesia, ucapnya.
 
Ia menambahkan, REI telah mengajukan 14 poin usulan kepada pemerintah pusat dan sebagian besar mandapatkan respon postifif dari pemerintah pusat. Terutama katanya mengenai persoalan permudahan perizinan perumahan.
 
Kini pemerintah tengah berupaya menyelesaikan penyederhanaan perizinan pembangunan perumahan dari 44 perizinan menjadi 18 perizinan.
 
Sehingga dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini adalah Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan dan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.
 
Saya memberikan apresiasi kepada kedua Dirjen (Direktur Jenderal) Pembiayaan dan Penyediaan Perumahan yang sangat konsisten dan terus berusaha memberikan kemudahan kepada pengembang yang dibuat dalam rangka tercapainya program pembangunan satu juta rumah, katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei tapera
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top