Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Diminta Dukung Tapera

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta REI (Real Estate Indonesia) untuk mendukung Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta REI (Real Estate Indonesia) untuk mendukung Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
 
Pasalnya Tapera diprediksikan bisa menambah sumber pembiayaan perumahan sekitar Rp 1.000 triliun selam kurun waktu 20 tahun.
 
Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Maurin Sitorus mengatakan Undang-undang Tapera akan diundangkan pada akhir Maret.
 
Oleh karenanya dia meminta REI untuk mendukung Tapera dan terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat dalam menghadapi masalah perumahan.
 
Begitu pun kami sebagai pemerintah akan terus berkomitmen dalam mengatasi masalah perumahan, kata Maurin dalam keterangan tertulisnya Kamis (17/3)
 
Sementara itu Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy mengatakan REI telah menargetkan pembangunan 20.000 unit rumah pada 2016. Hingga saat ini, ujarnya REI telah membangun 6.000 unit rumah bersubsidi.
 
Semakin hari tantangan pembangunan Perumahan di Indonesia semakin berat, akan tetapi kami dari REI berkomitmen untuk menyelesaikan masalah perumahan di Indonesia, ucapnya.
 
Ia menambahkan, REI telah mengajukan 14 poin usulan kepada pemerintah pusat dan sebagian besar mandapatkan respon postifif dari pemerintah pusat. Terutama katanya mengenai persoalan permudahan perizinan perumahan.
 
Kini pemerintah tengah berupaya menyelesaikan penyederhanaan perizinan pembangunan perumahan dari 44 perizinan menjadi 18 perizinan.
 
Sehingga dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini adalah Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan dan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.
 
Saya memberikan apresiasi kepada kedua Dirjen (Direktur Jenderal) Pembiayaan dan Penyediaan Perumahan yang sangat konsisten dan terus berusaha memberikan kemudahan kepada pengembang yang dibuat dalam rangka tercapainya program pembangunan satu juta rumah, katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper