Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazada Gandeng UKM Pasarkan Produk

Untuk meningkatkan peran pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), Lazada kini telah menggandeng sekurangnya 500 pelaku UKM di Kota Medan.

Bisnis.com, MEDAN - Untuk meningkatkan peran pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), Lazada kini telah menggandeng sekurangnya 500 pelaku UKM di Kota Medan.

Co-Chief Marketing Officer Lazada Group Florian Holm mengungkapkan terdapat 500 penjual produk yang berasal dari Kota Medan. Ke depannya, potensi penambahan tersebut terus ada, akan tetapi pihaknya tidak menentukan target penambahan jumlah.

"Kami ingin melihat potensi dan kualitas yang dimiliki pelaku UKM di marketplace terus ditingkat," katanya di Medan, Selasa (8/3/2016).

Dia mengungkapkan produk yang paling banyak dijual oleh pelaku UKM di Medan yakni aksesoris gadget dan barang elektronik serta produk fesyen. Adapun skema yang ditetapkan dengan menggunakan komisi untuk tiap produk yang dijual. Menurutnya, persentase komisi untuk penjual pakaian akan berbeda dengan penjual barang elektronik.

Florian mengungkapkan kini para pelaku UKM di Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mengembangkan bisnis. Lazada menilai UKM memiliki potensi yang sangat besar terutama di daerah Sumatera, khususnya di Medan, untuk bisa mengembangkan bisnis mereka dengan bergabung pada platfrom marketplace di e-commerce.

Bila ada pelaku UKM yang hendak terlibat menjual produk di Lazada, maka akan ada tim yang siap mengedukasi pelaku UKM untuk bergerak di bidang e-commerce. Menurutnya, pemberian pelatihan ke pelaku UKM akan menjawab tantangan menghadapi masyarakat ekonomi Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper