Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Balikpapan Usulkan Rute ke Manado, Berau, & Banjarmasin

Citilink Cabang Balikpapan tengah mengusulkan pembukaan rute penerbangan baru, yakni Balikpapan-Manado, sejak November silam bersaamaan dengan pembukaan rute Balikpapan-Tarakan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Citilink Cabang Balikpapan tengah mengusulkan pembukaan rute penerbangan baru, yakni Balikpapan-Manado, sejak November silam bersaamaan dengan pembukaan rute Balikpapan-Tarakan.

“Baru diusulkan saja, kami belum tahu kapan bisa direalisasikan. Tinggal menunggu armadanya kapan bisa tersedia, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” tutur District Manager Citilink Balikpapan Redemtus Pramono, Kamis (21/1/2016).

Usulan pembukaan rute penerbangan Balikpapan-Manado ini dilandasi oleh banyaknya warga Manado yang bekerja di kota minyak dan sebaliknya. Sehingga, Citilink menganggap rute ini memiliki potensi bisnis yang cukup menjanjikan.

Sampai dengan saat ini, baru maskapai Lion Air yang melayani rute penerbangan Balikpapan-Manado, dengan jadwal setiap pukul 13.20 Wita dan 21.10 Wita setiap harinya dan kapasitas 189 tempat duduk.

Maskapai Garuda Indonesia pernah membuka rute penerbangan ke Manado dengan jadwal penerbangan di siang  hari. Namun, kurang dari setahun rute tersebut ditutup karena tingkat keterisian kurang menjanjikan.

Selain mengusulkan rute Balikpapan-Manado, Pramono mengaku juga telah mengusulkan pembukaan rute Balikpapan-Berau dan Balikpapan-Banjarmasin, serta mengusulkan penambahan jadwal penerbangan ke Tarakan yang sebelumnya hanya sekali dalam sehari.

“Yang jelas marketnya cukup besar tapi pertimbangan armada sama musimnya mungkin jadi belum ada kepastian kapan realisasi. Semuanya sudah diusulkan, semoga bisa direalisasikan” tutup Pramono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper