Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Epson Pilih Indonesia untuk Ekspansi Pabriknya

Produsen printer inkjet, PT Indonesia Epson Industry, menginvestasikan US$3 juta untuk memperluas area pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, dari sebelumnya 25 hektare menjadi 30 hektare.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 06 Januari 2016  |  00:30 WIB
Epson Pilih Indonesia untuk Ekspansi Pabriknya
Sejumlah produk printer dari Epson. - Bisnis/swi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen printer inkjet, PT Indonesia Epson Industry, menginvestasikan US$3 juta untuk memperluas area pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, dari sebelumnya 25 hektare menjadi 30 hektare.

Senior General Manager PT Indonesia Epson Industry, Emile Pattiwael mengatakan lahan baru ini akan dimanfaatkan untuk memproduksi printer low-end yang akan mulai beroperasi pada Januari ini. Lahan yang lama dimanfaatkan untuk produksi printer high-end.

"Pabrik ini mampu memproduksi 6 juta unit per tahun, tapi dengan adanya ekspansi ini pun tidak memengaruhi peningkatan jumlah produksi. Karena
jenis printer yang kami buat tingkat kesulitannya semakin tinggi atau high-end, jadi jumlahnya enggak banyak," katanya seusai bertemu dengan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Alat Elektronika Kementrian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, Selasa (5/1/2016).

Dia mengatakan printer yang diproduksi seluruhnya untuk keperluan ekspor ke negara-negara seperti Amerika, Eropa, Jepang, dan Asia Pasifik. Produk yang dijual dari pabrik ini tidak dijual di Indonesia, kecuali ada permintaan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pabrik epson
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top