Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TARGET RITEL: 2016, Ace Hardware Kejar Omzet 5,1 Triliun Rupiah

PT Ace Hardware Tbk menargetkan sepanjang tahun ini omzet penjualan naik 5% menjadi Rp 5,1 triliun. Strateginya, yakni dengan aktif membuka gerai baru.
Ace Hardware./.
Ace Hardware./.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Ace Hardware Tbk menargetkan sepanjang tahun ini omzet penjualan naik 5% menjadi Rp 5,1 triliun. Strateginya, yakni dengan aktif membuka gerai baru.

Sekretaris Perusahaan PT Ace Hardware Tbk Helen Tanzil mengatakan perusahaan mulai membuat ancang-ancang untuk melakukan ekspansi gerai sebanyak delapan unit. Namun, penambahan unit akan terbuka, bila perekonomian bisa memulih dengan cepat.

Dia melanjutkan, besaran angka pembukaan gerai ini rupanya sesuai dengan realisasi yang berhasil perseroan capai pada tahun lalu. Awalnya ditargetkan dapat dibuka sebanyak 10 hingga 15 gerai. Namun realisasinya hanya tercapai delapan unit saja.

"Tahun ini tetap fokus pada pertumbuhan organik yaitu pembukaan delapan gerai. Akan tetapi kami fleksibel kalau perekonomian bisa membaik dengan cepat, kami bisa menyesuaikan. Untuk tahun lalu memang kami kurangi karena kondisi perekonomian yang relatif lemah," katanya kepada Bisnis.com, Senin (4/1/2016).

Sedangkan, dana investasi yang dibutuhkan untuk membuka ke delapan gerai ini sekitar Rp 300 miliar. Saat ini perseroan masih mengandalkan pengadaan gerai baru sebagai salah satu langkah untuk menaikkan omzet penjualan. Menurut Helen, lantaran ini disebabkan kesempatannya yang masih besar.

Terlebih, lokasi Ace Hardware baru tersebar di 34 kota dari seluruh Indonesia.

"Jadi, masih banyak yang kota yang belum memiliki gerai Ace," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper