Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KCJ Tambah 1 Perjalanan Bekasi-Manggarai

PT Kereta Api Commuter Jabodetabek akan menambah satu perjalanan relasi stasiun Bekasi-Manggarai pada pukul 07.05 dimana headway akan menjadi kurang dari 10 menit.
Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Commuter Jabodetabek akan menambah satu perjalanan relasi stasiun Bekasi-Manggarai pada pukul 07.05 dimana headway akan menjadi kurang dari 10 menit. 
 
Direktur Utama PT Kereta Api Commuter Jabodetabek M. Nurul Fadhil mengatakan penambahan ini sebenarnya untuk mengurai penumpang yang dari Cakung. Penumpang di Cakung sulit mendapatkan kereta karena sudah penuh dari stasiun awal.
 
"Diharapkan penambahan ini bisa mengurangi kepadatan di Cakung. Untuk perjalanan sore masih dalam tinjauan lebih lanjut," tegasnya, Senin (23/11).
 
Sebelumnya, pihaknya telah menambah empat perjalanan KRL pada lintas Bogor sehingga jumlah total perjalanan pada lintas tersebut menjadi 391 perjalanan per hari.
 
Penambahan perjalanan tersebut adalah KA 1055 relasi Depok - Jakarta Kota berangkat pukul 05.29, KA 1075 relasi Depok - Jakarta Kota berangkat pukul 06.45, KA 1105 relasi Bogor - Jakarta Kota berangkat pukul 08.32, dan KA 1121 relasi Bogor - Jakarta Kota berangkat pukul 09.53.

"Kami juga sebelumnya telah melakukan pengadaan 120 unit kereta dari Jepang dan 78 unit kereta diantaranya telah tiba dan dioperasikan untuk perjalanan krl Jabodetabek," terangnya.

Fadhil mengatakan akhir bulan ini pihaknya juga akan mendatangkan 4 set rangkaian kereta masing-masing berisi 6 unit dari pesanannya di Jepang itu. Kereta tersebut akan langsung dilakukan pengecekan sebelum dioperasikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper