Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KCJ Tambah 1 Perjalanan Bekasi-Manggarai

PT Kereta Api Commuter Jabodetabek akan menambah satu perjalanan relasi stasiun Bekasi-Manggarai pada pukul 07.05 dimana headway akan menjadi kurang dari 10 menit.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 23 November 2015  |  20:11 WIB
Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Commuter Jabodetabek akan menambah satu perjalanan relasi stasiun Bekasi-Manggarai pada pukul 07.05 dimana headway akan menjadi kurang dari 10 menit. 
 
Direktur Utama PT Kereta Api Commuter Jabodetabek M. Nurul Fadhil mengatakan penambahan ini sebenarnya untuk mengurai penumpang yang dari Cakung. Penumpang di Cakung sulit mendapatkan kereta karena sudah penuh dari stasiun awal.
 
"Diharapkan penambahan ini bisa mengurangi kepadatan di Cakung. Untuk perjalanan sore masih dalam tinjauan lebih lanjut," tegasnya, Senin (23/11).
 
Sebelumnya, pihaknya telah menambah empat perjalanan KRL pada lintas Bogor sehingga jumlah total perjalanan pada lintas tersebut menjadi 391 perjalanan per hari.
 
Penambahan perjalanan tersebut adalah KA 1055 relasi Depok - Jakarta Kota berangkat pukul 05.29, KA 1075 relasi Depok - Jakarta Kota berangkat pukul 06.45, KA 1105 relasi Bogor - Jakarta Kota berangkat pukul 08.32, dan KA 1121 relasi Bogor - Jakarta Kota berangkat pukul 09.53.

"Kami juga sebelumnya telah melakukan pengadaan 120 unit kereta dari Jepang dan 78 unit kereta diantaranya telah tiba dan dioperasikan untuk perjalanan krl Jabodetabek," terangnya.

Fadhil mengatakan akhir bulan ini pihaknya juga akan mendatangkan 4 set rangkaian kereta masing-masing berisi 6 unit dari pesanannya di Jepang itu. Kereta tersebut akan langsung dilakukan pengecekan sebelum dioperasikan lebih lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kcj krl jabodetabek komuter
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top