Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembayaran Tiket Online Rangsang Minat Belanja ke Alfamart

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. selaku induk toserba Alfamart, Alfamidi, dan Lawson menginginkan kerja sama pembayaran tiket daring alias online dapat membantu meningkatkan penjualan.
Gerai  Alfamart/JIBI
Gerai Alfamart/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. selaku induk toserba Alfamart, Alfamidi, dan Lawson menginginkan kerja sama pembayaran tiket daring alias online dapat membantu meningkatkan penjualan.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin berharap ketika konsumen membayar tiket akan sekalian melakukan transaksi jual beli produk. “Mereka bayar tiket sekalian belanja di kami,” ucapnya, di Tangerang, Senin (9/11/2015).

Solihin mengaku kontribusi transaksi pembayaran tiket online terhadap kinerja perseroan sebetulnya tidak signifikan. Sumbangsih utama tetap datang dari penjualan berbagai barang kebutuhan sehari-sehari maupun kebutuhan pokok.

Namun yang diharapkan dari kerja sama semacam ini adalah merangsang konsumen melakukan pembelian di gerai-gerai Alfamart, Alfamidi, maupun Lawson. “Kami lebih ingin mengundang traffic transaksi konsumen dan memberi kenyamanan pelayanan,” tutur Solihin.

Kerja sama pembayaran tiket online yang baru-baru ini dijalin Alfamart ialah dengan Garuda Indonesia. Sebelumnya perseroan telah bekerja sama dengan Citilink, AirAsia, dan Lion Grup mencakup Lion Air, Batik Air, Wings Air.

Sekarang gerai Alfamart di seluruh ini berjumlah lebih dari 10.000 unit. Adapun Alfamidi mendekati 1.000 unit dan Lawson hampir 100 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper