Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bidik UMKM, Kiani Realty Bangun Pusat Perdagangan Sidoarjo

Pengembang properti PT Kiani Realty Tiga Bersaudara tengah membidik sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan mengembangkan pusat bisnis dan perdagangan Kiani Business Park di Sidoarjo Jawa Timur.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 26 Oktober 2015  |  15:45 WIB
Seorang pekerja menyelesaikan proses pembuat kipas tangan di Kuwel, Keprabon, Klaten, Jawa Tengah - Antara
Seorang pekerja menyelesaikan proses pembuat kipas tangan di Kuwel, Keprabon, Klaten, Jawa Tengah - Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Pengembang properti PT Kiani Realty Tiga Bersaudara tengah membidik sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan mengembangkan pusat bisnis dan perdagangan Kiani Business Park di Sidoarjo Jawa Timur.

Direktur Utama Kiani Realty, Trisulowati mengatakan rencana pengembangan pusat bisnis dan perdagangan tersebut merupakan upaya perseroan untuk menyiapkan diri menghadapi adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir tahun ini. Apalagi, di Sidoarjo sesungguhnya banyak sektor UMKM yang berkembang tetapi kurang terperhatikan.

“Produk UMKM yang dihasilkan orang-orang kita sebenarnya tidak kalah dengan produk asing, bahkan banyak produk lokal yang mulai diekspor. Namun pusat bisnis dan perdagangan di kota satelit seperti Sidoarjo ini minim, sehingga mereka sulit untuk mempromosikannya,” jelasnya, Senin (26/10/2015).

Menurut Trisulowati, di Sidoarjo belum ada pusat bisnis dan perdagangan yang besar. Dengan membangun Kiani Business Park, diharapkan akan menjadi ikon pusat pertumbuhan ekonomi di Sidoarjo.

“Dengan begitu pula, perekonomian di Jawa Timur ini bisa merata, tidak hanya di Surabaya,” katanya.

Adapun, pusat bisnis dan perdagangan tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 9 ha, tepatnya di Sarirogo Sidoarjo.

Selain ada pasar modern, psar grosir dan ruko, rencananya juga bakal dilengkapi mal. Ruang bisnis dan dagang bagi UMKM di Kiani Business Park tersebut akan disewakan mulai Rp300.000/bulan.

“Kami akan menggandeng para pelaku UKM untuk mempromosikan produknya di sini, sekaligus kami juga akan memberikan pelatihan manajemen dan marketing bagi mereka supaya mampu bersaing menhadapi MEA,” imbuh Trisulowati.     

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm sentra bisnis sidoarjo
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top