Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UOB Indonesia Buka Sentra UKM di Semarang

PT Bank UOB Indonesia membuka layanan baru Sentra UKM di Semarang, Jawa Tengah, untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM).
United Overseas Bank Limited./Bisnis
United Overseas Bank Limited./Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG—PT Bank UOB Indonesia membuka layanan baru Sentra UKM di Semarang, Jawa Tengah, dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM).

Head of Business Banking UOB Indonesia Denny Setiawan Hanubrata menuturkan layanan Sentra UKM itu berkolaborasi dengan akademisi, seperti Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Diponegoro, Semarang.

“Itu bertujuan membantu UKM mengidentifikasi pasar potensial mereka dan membantu mereka melakukan ekspansi bisnis,” ujarnya, Kamis (8/12/2016).

Sebelum di Semarang, Sentra UKM UOB Indonesia telah dibuka di Bandung, Jawa Barat, pada Maret 2016. Setelah Semarang, layanan serupa akan hadir di Jakarta, dan Surabaya.

Sentra UKM UOB Indonesia memberikan sejumlah layanan, antara lain perencanaan bisnis dan business coaching, transfer pengetahuan melalui berbagai program workshop, pembangunan jaringan bisnis termasuk dengan asosiasi industri dan organisasi pemerintah.

Selain itu, layanan lainnya adalah menyediakan jurnal industri atau kajian akademis untuk memperkaya pengetahuan tentang UKM.

“Juga kami akan menyediakan fasilitas digital dan mendirikan ekosistem digital untuk pengelolaan dan pengembangan bisnis,” tuturnya.

Sentra UKM UOB Indonesia rencananya aktif membantu perusahaan financial technology (fintech) atau startup yang telah mengembangkan produknya untuk pembayaran, wealth management, pengelolaan pengalaman nasabah, solusi mobilitas, serta perbankan UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper