Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Luncurkan LPG 5,5 Kg, Lebih Ringan Diangkat Ibu-ibu

Bright Gas juga aman karena menggunakan katup ganda untuk mencegah kebocoran pada kepala tabung. Selain itu, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yg dilengkapi dengan hologram fitur optical color switch (OPS) yg telah memperoleh paten.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk liquefied petroleum gas (LPG) jenis baru dengan merek Bright Gas 5,5 kilogram.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan harga jual promo produk tersebut di tingkat agen sebesar Rp62.000 per tabung. Namun, harga jual di minimaret Indomaret dan Bright sebesar Rp66.000 per tabung.

Sasaran konsumen produk ini diarahkan pada keluarga kecil maupun penghuni apartemen dengan frekuensi memasak sedikit.

"Dengan berat kosong tabung hanya 7,1 kilogram dan total berat termasuk isi hanya 12,6 kilogram, lebih ringan diangkat ibu-ibu," katanya dalam Acara Peluncuran Bright Gas 5,5 Kg di Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Ahmad menambahkan Bright Gas juga aman karena menggunakan katup ganda untuk mencegah kebocoran pada kepala tabung. Selain itu, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yg dilengkapi dengan hologram fitur optical color switch (OPS) yg telah memperoleh paten.

Setelah peluncuran ini, pasar Bright Gas akan dikembangkan di Jabodetabek mulai November baik di agen LPG Pertamina, 54 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan 150 outlet Indomaret.

Pada 2016, pasar Bright Gas akan dikembangkan ke seluruh Jawa dan Bali. "Kami targetkan produk ini akan meraih 24% pangsa pasar LPG nonsubsidi dalam lima tahun mendatang," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper