Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.300 Rumah di Citra Maja Raya Siap Dilego Bulan Ini

Sebanyak 3.000 orang mengincar 1.300 unit rumah di komplek Citra Maja Raya, Lebak, Banten dalam periode penjualan tahap kedua pada 5-6 September 2015.
Citra Maja Raya/citra
Citra Maja Raya/citra

Bisnis.com, TANGERANG—Sejumlah 3.000 orang mengincar 1.300 unit rumah di komplek Citra Maja Raya, Lebak, Banten dalam periode penjualan tahap kedua pada 5-6 September 2015.

Jumlah 1.300 unit rumah tersebut mencakup tipe RS maupun RE. Residensial ini dilego mulai kisaran Rp133 juta untuk tipe RS dan Rp266 juta untuk tipe RE.

“Harga rumah itu sudah termasuk PPN dan biaya surat-surat,” kata General Manager Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (3/9/2015).

Tingginya minat pasar terhadap hunian Citra Maja Raya membuat Ciputra Residence menerapkan skema nomor urut pemesanan (NUP). Animo terhadap produk rumah tapak Ciputra ini diklaim sebagai contoh bukti kemampuan perseroan bertahan ditengah perlambatan ekonomi.

Citra Maja Raya secara keseluruhan rencananya akan dikembangkan dengan total luas area sampai 2.000 hektare (ha). Komplek ini digadang-gadang sebagai kawasan kota mandiri berbasis transit oriented development (TOD), salah satu simpul transportasi utamanya kini Stasiun Maja Raya.

Yance menjelaskan komplek hunian berkonsep kota terpadu di Lebak, Provinsi Banten itu mengukir capital gain antara 10% - 14% kurang dari setahun. Persentase ini diperoleh dalam waktu sekitar empat bulan sejak prapenjualan (prelaunching) pada November 2014.

Rerata nilai kapitalisasiproperti yang digarap Ciputra 15% - 20% dalam setahun. “Properti akan meningkat nilainya dengan melihat siapa developer dan luas pengembangan,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper