Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Capital Square di Surabaya Sempat Molor

PT Greenwood Sejahtera Tbk melalui anak usahanya PT Trisakti Makmur Persada memulai pembangunan superblok bertajuk Capital Square di Surabaya Barat, Jawa Timur. Proyek yang mengintegrasikan menara apartemen, small office home office, perkantoran dan ritel itu ditaksir menelan investasi Rp1,4 triliun di luas lahan 1,4 ha.
Pengerjaan proyek apartemen./Ilustrasi
Pengerjaan proyek apartemen./Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA-Pembangunan superblok bertajuk Capital Square di Surabaya Barat, Jawa Timur milik Greenwood baru saja dimulai. Proyek yang mengintegrasikan menara apartemen, small office home office, perkantoran dan ritel itu ditaksir menelan investasi Rp1,4 triliun di luas lahan 1,4 ha.

Direktur Keuangan Greenwood Sejahtera Bambang Dwi Yanto mengatakan proyek perdana di Jawa Timur besutan perseroan itu terpaksa molor selama satu semester akibat proses perizinan yang dinilai lambat. Seharusnya, superblok itu dibangun pada kuartal IV/2014.

Untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), emiten berkode GWSA ini harus mengantongi tiga izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) sekaligus, yang terdiri dari Amdal Lingkungan sekitar, lalu lintas dan drainase.

Nah, Amdal drainase ini yang sangtat lama didapat karena bebarengan dengan Pemkot yang membangun underpass Bunderan Satelit di sekitar proyek. Masa tunggu izin beres bisa sampai satu tahun, ungkapnya usai acara pemancangan tiang perdana Capital Square di Surabaya, Rabu (2/9/2015)

Kendati begitu, pihaknya bersyukur dapat memulai proyek pada paruh kedua tahun ini di mana harga sangat bersaing.

Dua tahun lalu, susah sekali cari kontraktor. Semua pada nolak karena ramai order. Sekarang malah pada menawarkan ke kami dengan harga yang bersaing, tuturnya.

Pengembangan Capital Square diprediksi memakan waktu 3 tahun dan beroperasi sepenuhnya pada 2018 mendatang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper