Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Akan Uji Coba Pertalite di 10 SPBU di Kalimantan Timur

Uji coba Pertalite di wilayah operasi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI akan dilakukan di 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di Balikpapan dan Samarinda.
Pertalite. /Antara
Pertalite. /Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Uji coba Pertalite di wilayah operasi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI akan dilakukan di 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di Balikpapan dan Samarinda.

“Kesepuluh SPBU ini dianggap telah siap secara sarana, fasilitas, dan infrastrukturnya.Meliputi dispenser, takni pendam, dan nozzle,” tutur Senior Supervisor Eksternal Relation Pertamina MOR VI Andar Titi Lestari dalam rilis resminya, Selasa (25/8/2015).

Uji coba Pertalite di dua kota ini merupakan kehadiran produk teranyar Pertamina di luar Jawa. Andar mengatakan sejak uji coba pertamanya di Jawa pada 24 Juli silam, Pertalite mendapatkan respon positif. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya konsumsi Pertalite dengan rata-rata penjualan 4.500 liter per hari di SPBU-SPBU yang menjual produk ini.

“Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi. Kami harap ini dapat memberikan banyak pilihan untuk konsumen. Dengan level RON 90, Pertalite membuat pembakaran mesin dengan teknologi terkini lebih baik dibanding dengan Premium,” sambung Andar.

Harga Pertalite yang lebih terjangkau, lanjutnya, dapat memberikan pilihan kepada konsumen yang hendak menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas namun masih terkendala harga.

Andar memperkirakan pasokan Pertalite akan mulai tersedia pada 7 September. Namun, dia belum dapat menginformasikan mengenai harga jual Pertalite serta lokasi SPBU yang menjual produk tersebut di Balikpapan dan Samarinda.

“Ditunggu saja, nanti pasti akan kami informasikan,” tutup Andar.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper