Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Berlakukan "Tarif Murah" Rute Purwokerto-Yogyakarta

PT Kereta Api Indonesia kembali membuka tarif khusus untuk KA eksekutif, bisnis dan ekonomi komersial pada rute Purwokerto-Yogyakarta.
Kereta Api Senja Utama/Ilustrasi-id.wikipedia.org
Kereta Api Senja Utama/Ilustrasi-id.wikipedia.org

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia kembali membuka tarif khusus yang lebih murah untuk KA eksekutif, bisnis dan ekonomi komersial pada rute Purwokerto-Yogyakarta.

Sebelumnya, perseroan pelat merah ini membuka tarif khusus pada rute Kutoarjo- Yogya- Solo untuk beberapa KA eksekutif dan bisnis pada Juli lalu. 

Corporate Communication Manager PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono mengatakan pembukaan tarif khusus pada rute Purwokerto-Yogyakarta/ Lempuyangan (pulang-pergi) ini untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat pada angkutan kereta api pada rute tersebut.

Adapun, jenis kereta meliputi KA eksekutif Taksaka, KA bisnis Fajar Utama dan Senja Utama Yogya serta KA ekonomi komersial Bogowonto dan Gajahwong untuk rute Purwokerto- Yogya/ Lempuyangan atau sebaliknya (Yogya/ Lempuyangan-Purwokerto).

“Tarif khusus itu mulai berlaku pada Kamis (20/8/2015) besok,” paparnya dalam rilis yang diterima, Rabu (19/8/2015). 
 
Dia memaparkan harga tiket dengan tarif khusus tersebut masing-masing hanya Rp100.000 untuk KA eksekutif Taksaka, Rp80.000 untuk KA bisnis Fajar Utama dan Senja Utama Yogya, serta Rp60.000 unttuk KA Bogowonto dan Gajahwong.

Surono menjelaskan yang membedakan tiket dengan tarif khusus dengan tiket reguler adalah tempat penjualan dan waktu pembelian.

Jika tiket reguler bisa dibeli sejak H-90 di seluruh channel penjualan tiket KA (eksternal/ internal), tiket tarif khusus hanya bisa dibeli di loket stasiun pada saat hari keberangkatan (go show).

Penjualan tiket dengan tarif khusus ini akan dibuka 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api di loket stasiun.  

“Dapat dibeli 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api dimaksud di loket stasiun,”. 

Di Stasiun Purwokerto, lanjutnya, penjualan tiket dengan tarif khusus  untuk KA Taksaka Siang akan dibuka mulai pukul 12.00 WIB, KA Fajar Utama mulai pukul 09.42 WIB dan KA Gajahwong mulai pukul 10.07 WIB.

Adapun jadwal KA malam dengan tarif khusus masing- masing KA Taksaka Malam akan dibuka mulai pukul 23.55 WIB, KA Senja Utama Yogya mulai pukul 22.26 WIB dan KA Bogowonto mulai pukul 00.57 WIB.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper