Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rizal Ramli Masuk Kabinet, Ketua Tim Ahli Wapres: Buktikan Apa yang Dia Bisa

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang baru dilantik, Rizal Ramli, diminta membuktikan kritik yang selama ini diluncurkan kepada pemerintah melalui kinerja yang optimal.
Rizal Ramli /DG
Rizal Ramli /DG

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang baru dilantik, Rizal Ramli, diminta membuktikan kritik yang selama ini diluncurkan kepada pemerintah melalui kinerja yang optimal.

Sofyan Wanandi, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, menilai sosok Rizal Ramli memiliki pengalaman dan jaringan kerja yang cukup banyak, sehingga dianggap mampu menjalankan tugas sebagai menteri koordinator.

“Saya pikir Rizal dari dulu selalu kritis tho, tapi tidak apa-apa. Hal baik kita terima, yang tidak baik tinggalkan. Di dalam dia buktikan apa yang dia bisa, selesaikan dulu,”ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Kamis (13/8/2015).

Menurut dia, perombakan jabatan menteri koordinator lebih banyak dievaluasi oleh Presiden Joko Widodo, dibandingkan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sofyan meyakini, kepala negara sudah mencari sosok terbaik untuk menempati jabatan pembantu presiden. Untuk itu, tokoh terpilih diharapkan membuktikan kepercayaan yang sudah diberikan presiden. Jika tak berhasil, presiden tak segan untuk kembali melakukan perombakan di jajaran menteri.

“Saya tidak terlalu khawatir, kalau memang tak bisa kan beliau akan ganti lagi. Cuma mesti kasih kesempatan dulu lah,”tuturnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid itu memang cukup lantang mengkritik Presiden Joko Widodo pada 100 hari masa pemerintahan Kabinet Kerja.

Saat itu, dia menilai Jokowi tak berpihak kepada rakyat kecil karena telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper