Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal III/2015, Kementerian PU-Pera Perkirakan Realisasi Anggaran 60%

Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat memperkirakan penyerapan anggaran untuk keperluan pembangunan infrastruktur dapat mencapai sekitar 60% pada kuartal III/2015.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 23 Juli 2015  |  23:32 WIB
Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono.  - Antara
Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--- Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat memperkirakan penyerapan anggaran untuk keperluan pembangunan infrastruktur dapat mencapai sekitar 60% pada kuartal III/2015.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan realisasi penyerapan anggaran telah mencapai lebih dari 20% pada semester I/2016 atau sekitar Rp22 triliun dari total anggaran Rp118,5 triliun pada tahun ini.

Menurutnya, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk menggenjot penyerapan anggaran pada semester II/2015. “Kami akan percepat [dengan cara] dua hal,” katanya di Kementerian BUMN, Kamis (23/7).

Pertama, pemerintah meminta adanya hari kerja selama tujuh hari per minggu dan dua pembagian waktu (shift) serta direktur dan kepala sub direktorat harus memantau ke lapangan.

“Kedua untuk beberapa proyek kecil yang belum lelang harus kita lelang, kerjakan semua cepat, cepat lelang, hubungi landing agency jangan terlalu birokrasi,” tambahnya.

Basuki meyakini realisasi penyerapan anggaran Kementerian PU-Pera dapat mencapai lebih dari 90% pada akhir semester II/2015. Pemerintah berencana melakukan rapat setiap dua minggu untuk memantau perkembangan proyek infrastruktur yang ada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur kementerian pu tol
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top