Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro Bangun 44.000 Rumah Murah

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot pembangunan hunian dalam Program Sejuta Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot pembangunan hunian dalam Program Sejuta Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pasca Lebaran tahun 2015 ini, pemerintah bersama pengembang berencana membangun sekitar 44.000 unit rumah untuk MBR di daerah Sentul, Jawa Barat.

“Program Sejuta Rumah masih jalan terus. Habis lebaran lanjut rencana pembangunan sekitar 44.000 rumah di Sentul,” ujarnya melalui siaran pers kepada Bisnis.com, Rabu (15/7/2015).

Menurut Basuki, pemerintah akan menggandeng para pengembang baik pengembang kecil maupun besar agar target sejuta rumah tahun 2015 dapat tercapai sesuai waktu yang ada.

Dengan demikian, pihaknya akan menggunakan waktu yang tersisa agar para pengembang, pemerintah daerah serta masyarakat luas dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung program sejuta rumah ini.

Pembangunan rumah untuk MBR di Sentul, Jawa Barat, imbuhnya, akan dilaksanakan oleh pengembang PT Agung Podomoro. Saat ini lokasinya sedang dipersiapkan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik di lapangan.

Dia pun berharap pengembang mau ikut serta berpartisipasi menyediakan suplai hunian, baik dalam bentuk rumah tapak maupun rumah susun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper