Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Tandatangani Kerjasama Dengan Peternak Sapi Perah di Magelang

Bank Indonesia melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dalam pengembangan klaster sapi perah terintegrasi dengan pertanian hortikultura di Desa Pandean, Ngablak, Kabupaten Magelang, Selasa (16/6/2015).
Sapi Perah. /Bisnis
Sapi Perah. /Bisnis

Bisnis.com, MAGELANG - Bank Indonesia melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dalam pengembangan klaster sapi perah terintegrasi dengan pertanian hortikultura di Desa Pandean, Ngablak, Kabupaten Magelang, Selasa (16/6/2015).

Pelaksanaan acara ini juga melibatkan Pemerintah Kabupaten Magelang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, petani sapi setempat dan perangkat desa.

Iskandar Simorangkir, Kepala BI Wilayah Jateng dan DIY, mengatakan program kerjasama ini merupakan komitmen BI memberdayakan para petani yang memanfaatkan pupuk organik dari kotoran sapi.

Di samping itu, potensi ternak sapi perah di Desa Pandean dan sekitarnya cukup bagus untuk kelanjutan usaha para petani. "Ke depan, kami berharap program dari BI bisa bermanfaat bagi para petani," ujarnya disela-sela acara kerjasama, Selasa.

Selain kerjasama tersebut, BI maupun pemerintah daerah memberikan bantuan berupa alat pengolah kompos dan lainnya.

Menurutnya, BI memberikan bantuan khusus kepada kelompok tani yang mengembangkan pupuk organik. Pupuk organik dari kotoran dimanfaatkan petani untuk pemupukan tanaman hortikultura warga setempat.

Ketua Kelompok Tani Sapi Perah Tugiyono menyambut senang atas kerjasama dengan BI dan pemerintah daerah. Dia mengatakan para petani setempat mengandalkan hasil panen dari tanaman hortikultura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper