Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cowell Development (COWL) Anggarkan Rp1,5 Triliun untuk Proyek Superblok di Bekasi

PT Cowell Development Tbk. (COWL) melalui anak usahanya PT Nusantara Prospekindo Sukses menyiapkan anggaran sebesar Rp1,5 triliun pada sampai 2016 untuk pengembangan tahap pertama superblok The Oasis Cikarang, Bekasi.
Cowell Development
Cowell Development

Bisnis.com, BEKASI-- PT Cowell Development Tbk. (COWL) melalui anak usahanya PT Nusantara Prospekindo Sukses menyiapkan anggaran sebesar Rp1,5 triliun pada sampai 2016 untuk pengembangan tahap pertama superblok The Oasis Cikarang, Bekasi.

Adapun kawasan seluas 13,4 hektar tersebut terdiri dari 5 menara apartemen, 1 menara kondotel, 1 menara hotel, rumah sakit, corporate housing, dan perumahan tapak.

Pengembangannya memakan waktu 10 tahun dan diperkirakan menyerap pembiayaan sebesar Rp5 triliun.

Deputy Director Marketing & Product Development Cowell Development Ferry Supandji mengatakan pengembangan tahap pertama dimulai dari 2013 hingga 2016 yang mencakup dua tower apartemen bertajuk Mahogany dan Akasia, Pinewood townhouse, corporate housing, serta infrastruktur seperti jalan, danau, dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Pengembangan tahap pertama sekitar Rp1,5 triliun. Sumber pendanannya berasal kas perusahaan, pinjaman perbankan, dan dana pembelian konsumen,” ujarnya pada Bisnis.com, di sela acara penutupan atap tower Mahogany, Sabtu (14/6/2015).

Baik apartemen Mahogany mapupun Akasia memiliki kapasitas 624 unit yang terdiri dari empat pilihan tipe, yaitu studio seluas 30 m2, tipe 1 kamar tidur dengan luas 44 m2, dan tipe 2 kamar tidur sebesar 60 m2. Adapun rentang harga yang ditawarkan Rp600 juta-Rp1,1 miliar.

Menurut Ferry, sejak dipasarkan akhir 2013 lalu, tower Mahogany sudah terjual 95% dan menyisakan 20 unit. Komposisi pembeli antara end user (pemakai) dan investor berbanding 40:60.

Potensi sewa, sambungnya, berkisar US$1.500-US$2.500 per bulan. Untuk pasar asing mayoritas menyukai tipe 2 kamar tidur. Perusahaan menyediakan tipe ini sekitar 150-an unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper