Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Mancini dan Ranocchia, Javier Zanetti Sambangi Paviliun Indonesia

Paviliun Indonesia beberapa pekan lalu (13/5) kedatangan tamu penting dari Inter Milan, yaitu Roberto Mancini dan Andrea Ranocchia. Ternyata kehadiran pelatih dan kapten Inter Milan tersebut bukan menjadi kunjungan terakhir Inter Milan.
Javier Zanetti bersama Duta Besar Indonesia di Italia August Parengkuan./Paviliun Indonesia
Javier Zanetti bersama Duta Besar Indonesia di Italia August Parengkuan./Paviliun Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA--Paviliun Indonesia beberapa pekan lalu (13/5) kedatangan tamu penting dari Inter Milan, yaitu Roberto Mancini dan Andrea Ranocchia. Ternyata kehadiran pelatih dan kapten Inter Milan tersebut bukan menjadi kunjungan terakhir Inter Milan.

Pada Jumat (29/5/2015), Paviliun Indonesia kembali kedatangan tamu VVIP dari klub sepak bola milik Erick Thohir itu, yaitu Vice President Inter Milan, Javier Zanetti, yang juga menjadi salah satu dari Duta Milan Expo 2015.

Javier Zanetti adalah mantan kapten klub sepak bola F.C. Internazionale Milano, atau lebih dikenal dengan Inter Milan, yang berkebangsaan asli Argentina.

Ia telah bergabung di Inter Milan sejak 1995 dan pensiun sebagai pemain bola pada tahun 2014. Zanetti merupakan salah satu dari 100 Pemain Terbaik Dunia dan telah bertanding lebih dari 1.000 pertandingan resmi semasa hidupnya.

Kedatangan Zanetti disambut oleh Duta Besar Indonesia di Italia August Parengkuan, di dampingi oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad, dengan tarian Cendrawasih dan makanan cocktail berupa jajanan pasar seperti Lapis Legit, Pisang Goreng, dan Kue Dadar.

August mengajak Zanetti berkeliling Paviliun Indonesia, mengenalkan sektor pangan, energi, maritim, serta budaya Indonesia. Zanetti juga berkesempatan untuk ‘berjalan-jalan virtual’ ke Indonesia melalui media Oculus’ yang menampilkan alam Indonesia secara virtual, seperti keindahan Laut Bunaken dan Raja Ampat.

Kemudian, Zanetti melakukan culinary experience dari menu-menu andalan Indonesia yang dihidangkan oleh para chef ahli dari Bogor Café - Desa Restaurant Paviliun Indonesia, Chef I Made Shandy dan Chef Effendi Ali yang menyediakan Gado-gado, Sate Ayam, Rendang, Sate Lilit Bali, Ikan Pepes, dan Nasi Goreng.

“'Molto buono! Nasi Goreng dan Rendang ini enak sekali. Saya juga menikmati keindahan Indonesia melalui media Oculus’, sangat bagus. Menyenangkan sekali saya mendapatkan kesempatan untuk diundang ke Paviliun Indonesia. Saya sangat kagum dengan keramahtamahan orang Indonesia," kata Zanetti dalam siaran pers yang ditetima Bisnis.com, Selasa (2/6/2015).

Setelah itu, Zanetti masuk ke Galeri Multimedia untuk mengadakan foto bersama dan juga menandatangani jersey Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper