Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Air Singapura Jajaki Investasi di Indonesia

Kementerian Perindustrian menyatakan Hyflux Ltd., perusahaan pengolahan air bersih dan limbah asal Singapura, berminat berinvestasi di Indonesia dalam sektor pengolahan limbah industri, air bersih dan sejenisnya.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian menyatakan Hyflux Ltd., perusahaan pengolahan air bersih dan limbah asal Singapura, mengincar investasi di Indonesia dalam sektor pengolahan limbah industri, air bersih dan sejenisnya.

Faiz Achmad, Direktur Industri Minuman dan Tembakau Kemenperin, mengatakan perusahaan asal Singapura dengan spesialisasi teknologi pengolahan air ini menawarkan kerja sama desalinasi air laut menjadi air minum, pengolahan limbah industri dan air bersih.

“Mereka datang menemui Menteri Perindustrian untuk meminta arahan agar bisa masuk ke Indonesia, serta membantu mempertemukan dengan industri dalam negeri yang membutuhkan teknologi pengolahan limbah,” ujarnya, Jumat (22/5/2015).

Perusahaan ini, lanjutnya, juga memiliki perusahaan air minum dalam kemasan di Singapura. Oleh karena itu, perusahaan juga meminta bantuan untuk dipertemukan dengan industri dalam negeri  guna mendirikan usaha bersama.

Selain itu, perusahaan juga menjelaskan selain memiliki keahlian dalam teknologi pengolahan air, Hyflux juga memiliki kapasitas dalam membangun pembangkit listrik berbahan baku liquid natural gas (LNG).

“Menteri Perindustrian mengarahkan untuk menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan air minum dalam kemasan yang telah ada. Namun, kami belum tahu kelanjutannya, karena mereka masih tahap sangat awal,” tuturnya. 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper